Potensi Daya Tarik Wisata Berbasis Agro & Petualangan Di Sleman

200

Selain candi seperti Candi Prambanan, Kabupaten Sleman mempunyai potensi wisata yang berbasis Agro-Petualangan di Karangwetan Berbah Sleman, yaitu Kebun Buah Karang Wetan dengan luas 6,84 Ha.

Lokasi ini berdekatan dengan Obyek wisata Lava Bantal dan beberapa daya tarik wisata lainnya. Lokasi ini juga sangat mudah dijangkau dari Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Jalan Utama Yogyakarta – Solo, dan jalan Utama Yogyakarta – Gunung Kidul. Dengan kontur tanah yang demikian, kedekatan dengan beberapa daya tarik wisata, kemudahan akses, lokasi sangat tepat dikembangkan sebagai Daya Tarik Wisata berbasis Agro-Petualangan.

Disamping itu kawasan Karangwetan Berbah Sleman juga merupakan daerah yang potensial untuk aktivitas maupun atraksi sebagai daya tarik wisata seperti Camping, Outbond, Hiking/Trekking, Offroad, dan kegiatan lainnya.

Potensi wisata lainnya adalah lembah di bawah Tebing Breksi. Terbentuknya tebing ini tidak secara alami terbentuk tetapi terkikis oleh penambangan warga sekitar yang menjadikan tempat ini unik untuk dikunjungi.

Baca juga:  Pergerakan Pesawat Naik 7 Persen Selama Mudik Lebaran 2017
Previous articleAkibat Cuaca Buruk Pesawat AMA Ditemukan Hancur
Next articleBasarnas Nyatakan 5 Penumpang Pesawat AMA Tewas