Pihak Bandara Sambut Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta

96
Suasana peresmian kerjasama Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) di bidang transportasi bersama Grab, Senin (23/10).

Hadirnya taksi online pada zaman sekarang memang sangat membantu mobilitas masyarakat perkotaan dalam berpindah tempat. Praktisnya memesan kendaraan umum dengan cara online adalah alasan masyarakat banyak menggunakannya. Bahkan, masyarakat sering menggunakan taksi online untuk menuju bandara. Kehadiran taksi online tentunya sempat menjadi kontroversi di lingkungan bandara, karena sempat mengganggu aktivitas kendaraan umum konvensional.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu. Kini pihak bandara telah menyediakan fasilitas gerai-gerai pemesanan taksi online di terminal kedatangan 1A, 1B, 1C, dan 2F. Para pengguna taksi online sudah bisa secara resmi menggunakan layanan aplikasi taksi online Grab di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Suasana peresmian kerjasama Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) di bidang transportasi bersama Grab, Senin (23/10).

Peluncuran perdana ini dilangsungkan di kawasan Hotel Bandara Soetta. Turut dihadiri oleh para pejabat PT Angkasa Pura II, jajaran Inkoppol, dan para anggota sopir taksi online.

“Ini memang besar potensinya untuk transportasi taksi online di Bandara Soekarno Hatta. Kami akan menata dan semoga proses kerja sama ini lancar, bisa berkelanjutan,” ujar Commercial Executive Manager Bandara Soetta, Sukesta Ganewati saat ditemui dalam peresmian Inkoppol, Senin (23/10/2017).

“Kami juga akan sosialisasikan ini kepada masyarakat luas. Dan akan mengawasi pengoperasiannya,”tambahnya.

Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol, Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan tujuan kerja sama tersebut agar Inkoppol menjadi badan hukum yang bisa memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online.

Kerja sama strategis ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia,” ujar Mudji dalam keterangannya, Senin (23/10/2017).

Inkoppol, terang Mudji, akan melengkapi para mitra sopir dengan pengetahuan berkendara yang aman.

“Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi,” kata dia.

Baca juga:  Airbus Lanjutkan Ujicoba Meski A400 M Jatuh

Untuk bisa mendapatkan layanan ini, calon penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional. Nantinya petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Previous articleIni Penjelasan Batik Air Pasca Clear Air Turbulence Penerbangan CGK – KNO
Next articleBikin Paspor Tanpa Antri? Via Online Aja