Peta Offline & 5 Aplikasi Pintar untuk Traveler

415

Foto: (148apps.com) Jakarta – Gadget dan aplikasinya sudah seperti sahabat bagi para traveler saat ini. Dari semua aplikasi yang tersedia, berikut 6 yang paling memudahkan dan seru untuk Anda. Apa saja?

Mulai dari aplikasi mencari di mana roller coaster terdekat, hingga aplikasi yang bisa membantu proses packing Anda. Dilansir dari CNN Travel,  inilah 6 aplikasi pintar untuk traveler:

1. City Maps2Go Offline Maps

Peta jadi benda andalan saat berkeliling kota dan aplikasi peta di ponsel membuat segalanya makin mudah. Namun kebanyakan peta membutuhkan layanan data atau internet. Masalahnya adalah ketika Anda liburan ke luar negeri yang kadang hanya bergantung dengan layanan WiFi.

Ada aplikasi yang akan menyelesaikan masalah tersebut yaitu City Maps2Go Offline Maps. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa layanan data, yaitu dengan servis GPS offline. Peta ini bisa menunjukkan lokasi restoran, bar dan pertokoan.

Aplikasi ini gratis namun jika ingin data peta yang lengkap harus membayar. City Maps2Go Offline Maps tersedia di iOs dan Android.

2. The Roller Coaster Guide

Ada lebih dari 5.000 roller coaster yang bisa dicari di apliksi ini. Dengan menggunakan The Roller Coaster Guide, Anda bisa mengetahui jenis dan aneka informasi mengenai roller coaster di taman bermain yang Anda kunjungi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa memilihkan roller coaster berdasarkan perbedaan ketinggian, kecepatan dan bahkan bahan dasar dari wahana tersebut. Asyiknya, aplikasi yang ada di iOs ini juga punya layanan booking tiket taman bermain dan menyediakan diskon di setiap harinya.

3. Packing Pro

Lewat sudah masa ketinggalan sesuatu karena lupa memasukkannya ke dalam tas. Aplikasi Packing Pro akan menjadi teman terbaik Anda saat packing. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat daftar benda apa saja yang akan dibawa saat bepergian.

Baca juga:  Menteri Nasir : Saya Siap Kawal Produksi Pesawat N219

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa jenis packing berbeda, tergantung keinginan. Misal, Anda ingin solo trip atau malah liburan yang mewah, aplikasi ini akan menyesuaikan bawaan yang harus Anda bawa. Aplikasi ini tersedia di iOs dengan harga USD 2,99 (Rp 32 ribu).

4. Airport by TravelNerd

Bukan sekadar aplikasi yang hanya bisa melihat posisi pesawat yang sedang terbang. Airport by TravelNerd memungkinkan Anda mendapatkan aneka informasi yang ada di sebuah bandara. Aplikasi yang tersedia di iOs ini memberikan informasi peta bandara, di mana tersedia layanan WiFi dan jam buka untuk toko dan resoran.

Dengan aplikasi ini, para pengguna bisa memberikan informasi kepada pengguna lain mengenai bagaimana transportasi keluar dari bandara. Mereka bisa mengarahkan para pengguna apakah lebih baik menggunakan taksi atau kendaraan untuk menuju dan dari bandara.

5. Waze

Jika Google Maps dianggap membosankan, unduhlah Waze. Inilah peta yang mirip dengan sosial media karena para pengguna bisa memasukkan informasi mengenai jalan di sana.

Aplikasi ini tak hanya menunjukkan jalan, tapi juga memberikan informasi kepadatan jalan. Ada pula penjelasan mengenai sebuah kemacetan. Selain itu, informasi mengenai pom bensin terdekat juga ada di sini. Sudah ada 100 lebih negara yang bisa diakses dengan Waze, termasuk Indonesia. Aplikasi ini gratis dan tersedia di iOs dan

6. Triplt Free

Pusing dengan itinerary dan segala hal kecil yang mengikutinya? Unduh Triplt Free. Inilah aplikasi yang akan mengatur perjalanan Anda. Caranya mudah, cukup kirim email yang berhubungan dengan perjalanan Anda ke aplikasi tersebut.

Email pemesanan tiket pesawat, jadwal check in hotel, paket tur dan segalanya bisa dimasukkan ke sana. Nanti, aplikasi ini yang akan mengaturkan segalanya untuk Anda. Akan ada kalender yang berisi itinerary Anda di sana. Segalanya terasa jauh lebih mudah bukan. Aplikasi ini gratis dan bisa diunduh di iOs dan Android.

Baca juga:  Produk Berteknologi Tinggi Banjiri Airport Solutions Indonesia 2017

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/03/19/074954/2529888/1382/7/peta-offline–5-aplikasi-pintar-untuk-traveler#menu_stop

Previous article6 Tips Aman Bawa Gadget Saat Backpacking
Next articleLakukan 6 Hal Ini Agar Makin Dihargai Pramugari