Lakukan 6 Hal Ini Agar Makin Dihargai Pramugari

389

Jakarta – Pramugari adalah teman traveler selama penerbangan dalam pesawat. Dengan senyum dan sikap yang ramah, mereka melayani kebutuhan para traveler. Agar Anda makin dihargai oleh pramugari, coba lakukan 6 hal berikut ini.

Siapa yang tak mau disapa dan dibantu pramugari yang cantik di dalam pesawat? Meski itu sudah jadi kewajiban mereka, ada baiknya traveler juga bersikap baik selama penerbangan di dalam pesawat. Hal ini bertujuan untuk membuat suasana lebih harmonis selama penerbangan.

Dilansir dari Fox News, berikut 6 hal yang bisa membuat Anda makin dihargai pramugari:

1. Menyapa pramugari

Pramugari akan menyambut kedatangan Anda saat hendak memasuki pesawat. Mereka biasanya akan menyapa dengan kata-kata, ‘selamat datang’, ‘selamat pagi’ atau ‘selamat malam’.

Jangan hanya diam atau terkesan cuek, ada baiknya Anda juga menyapa balik mereka. Tentu saja, senyum para pramugari akan makin lebar ketika Anda balas menyapanya.

2. Dengarkan demo keselamatan

Sebelum pesawat terbang, pramugari akan memeragakan demo keselamatan. Mereka akan menjelaskan apa saja yang harus penumpang lakukan di pesawat dan tindakan antisipasi jika pesawat mengalami masalah.

Saat itu, ada baiknya Anda memperhatikan mereka saat memeragakan demo keselamatan. Jangan malah membaca buku atau sibuk mengobrol dengan penumpang di sebelah Anda. Tak hanya untuk menghargai pramugari, tapi hal itu juga untuk kebaikan Anda sendiri bukan?

3. Mematikan handphone

Sebaiknya, jangan sampai Anda ditegur pramugari untuk mematikan handphone atau gadget lainnya sesaat pesawat hendak terbang. Peraturan mematikan handphone selama di pesawat sudah Anda dapatkan selama di bandara dan pramugari pun pasti mengingatkannya lagi saat demo keselamatan berlangsung.

Untuk itu, matikan handphone ketika Anda masuk ke dalam pesawat. Dengan begitu, pramugari bakal lebih menghargai Anda karena sudah menaati peraturan.

Baca juga:  Sakit Asma, Jangan Traveling Sendirian

4. Lebih spesifik saat memesan

Saat menawarkan makanan atau minuman, pramugari menawarkan banyak jenisnya. Ada satu hal yang baiknya untuk Anda ingat dan lakukan, yaitu pesanlah makanan dengan lebih spesifik.

Jika Anda memesan teh, beritahu takaran gula kepada pramugari. Begitu juga saat memesan minuman lainnya seperti kopi, atau minuman dingin seperti soda dengan menambahkan es batu atau tidak. Dengan hal ini, pramugari bisa lebih cepat melayani Anda.

5. Jangan berjalan saat pramugari menawarkan makanan

Saat pesawat terbang, pramugari akan menawarkan makanan kepada penumpang. Mereka akan membawa kereta dorong yang berisi banyak makanan dan minuman, lalu melintasi lorong pesawat.

Saat itu, Anda pasti susah untuk berjalan dan melewatinya. Ada baiknya, Anda tetap duduk di kursi dan tidak berjalan saat melewati pamugari yang sedang membawa kereta dorong. Jika Anda sedang berada di kamar mandi, sabar dulu untuk duduk di kursi setelah pramugari menyelesaikan pekerjaannya.

6. Tolong dan terimakasih

Salah satu cara untuk menghargai orang lain, adalah mengucapkan tolong saat meminta bantuan dan mengucapkan terimakasih saat sudah dibantu. Hal ini juga berlaku untuk para pramugari.

Biasakanlah Anda meminta bantuan mereka dengan mengucapkan kata tolong terlebih dulu. Lalu setelah dibantu, ucapkanlah terimakasih kepadanya. Para pramugari pasti akan merasa lebih dihargai dan mereka pun akan memiliki pandangan yang baik kepada Anda.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/03/18/162600/2529415/1048/7/lakukan-6-hal-ini-agar-makin-dihargai-pramugari#menu_stop

Previous articlePeta Offline & 5 Aplikasi Pintar untuk Traveler
Next articleSsst! Inilah 12 Hal yang Disimpan Pramugari Dalam Hati