Pesawat Terbang Tanpa Landasan Pacu

394

Teknologi mutakhir pesawat tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Arizona, Amerika Serikat. Mereka tengah mengembangkan pesawat yang terbang tanpa menggunakan landasan pacu.

Visi perusahaan ini adalah untuk membangun kendaraan dengan empat rotor yang memungkinkan terbang ke udara seperti helikopter, dan kemudian beralih untuk terbang seperti pesawat normal.

Sementara kendaraan ‘SkyCruiser’ ini masih dalam tahap pengembangan, namun teknologi ini bisa segera menjadi kenyataan dalam prototipe yang dijuluki ‘SkyProwler’.

SkyProwler memiliki empat baling-baling horizontal yang memungkinkan pesawat lepas landas dan mendarat secara vertikal, dan melayang-layang di udara.

“Ini akan membuka penerbangan ke berbagai kemungkinan medan yang lebih luas, dari halaman belakang dan tanah kasar, hingga kapal di laut,” tulis perusahaan ini di situs web Kickstarter, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (19/2/2015).

Para pengguna dapat menginstruksikan pesawat ini untuk menarik roda pendaratan dan menarik empat propeler ke sisi tubuhnya.

http://media.techeblog.com/images/skyprowler.jpg

 

Sumber

Sumber

Baca juga:  Bagaimana Mengatur Kepemilikan Pesawat ?
Previous articleTerbang Bersama Buah Hati? Berikut 10 Tips yang Wajib di Perhatikan.
Next articlePhobia Terbang Bisa Dilawan dengan Hipnoterapi