Pesawat Batik Air tujuan Halim-Makassar mengalami tabrakan dengan pesawat TransNusa saat hendak take off di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/4) sekitar pukul 19.55 WIB.

Peristiwa tabrakan tersebut terjadi dilandasan pacu saat pesawat Batik Air melaju kencang saat hendak take off. Tiba-tiba di jalur yang sama terdapat pesawat TransNusa juga hendak take off di jalur yang sama. Tabrakan pun tak dapat dihindari.

Akibat peristiwa ini, pesawat Batik Air mengalami kerusakan dan terbakar di bagian wingstip. Sedangkan ATR TransNusa mengalami kerusakan di stabilisator vertikal atau fins sirip termasuk di bagian mesin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga telah menggelar jumpa pers terkait peristiwa ini. Kedua blackbox pesawat yang terdiri dari Flight Data Recorder (FDR) dan Cockpit Voice Recorder (VCR) telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Insiden ini sempat membuat panik penumpang dan penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma.