Pertengahan Desember, Rute Penerbangan ke Pangkalan Bun Dibuka

132

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan turut meramaikan penerbangan di Bandara Pangkalan Bun. Pada pertengahan Desember ini, Sriwijaya akan membuka rute penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya dan Pangkalan Bun-Semarang.

Seperti dilansir JPNN grup, District Manager Sriwijaya Air Pangkalan Bun, Yudi Nurahman mengatakan, Sriwijaya mulai pertengahan Desember 2013 ini beroperasi di Bumi Marunting Batu Aji.

“Sedangkan tujuan Jakarta dalam proses perizinan,” kata Yudi Nurahman.

Sriwijaya Air akan menurunkan salah satu anak perusahaannya, yakni NAM Air. Jika belum ada kesiapan dari NAM Air, maka Sriwijaya Air akan lebih dahulu menapaki landasan Bandara Iskandar Pangkalan Bun. “Yang jelas, Sriwijaya Group akan tetap beroperasi pada pertengahan Desember ini,” tegasnya.

Untuk pesawat yang akan beroperasi ini, Sriwijaya akan menurunkan pesawat berbadan lebar, yakni Boeing 737-500 New Generation. Penerbangan rute Pangkalan Bun-Surabaya dan Pangkalan Bun-Semarang masing-masing akan dilayani satu kali.

Beroperasinya Sriwijaya Air ini di Kota Pangkalan Bun, menurut Yudi, akan membawa dampak yang positif bagi dunia investasi di daerah. Apalagi daerah Kalteng banyak perusahaan, baik perkebunan maupun pertambangan.

“Kehadiran kami berinvestasi di daerah ini sangat membantu masyarakat yang ingin bepergian, baik pulang kampung atau berurusan di luar daerah. Harga tiket yang akan kami tawarkan sangat kompetitif,” ujar Yudi.