Peringatan HUT TNI AU Dimeriahkan dengan Puluhan Atraksi Pesawat

38
Sebanyak 60 pesawat TNI AU dipersiapkan untuk beratraksi saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI AU pada Sabtu 9 April 2016.

Sebanyak 60 pesawat TNI AU dipersiapkan untuk beratraksi saat peringatan TNI Angkatan Udara ke-70 pada Sabtu 9 April 2016. Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto menjelaskan sebanyak 60 pesawat tersebut nantinya akan melaksanakan berbagai atraksi udara yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.

“Akan dilaksanakan berbagai atraksi udara seperti flypass composite strike pesawat tempur, flypass simulasi serangan udara langsung, display tim Jupiter Aerobatic Team (JAT), bomb burts, high speed past serta penarikan banner,” ujar Dwi saat pelaksanaan Gladi Bersih di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/4).

Sebanyak 16 pesawat merupakan pesawat tempur yang terdiri dari empat pesawat Sukhoi SU-27/30, empat pesawat F-16, empat pesawat Hawk 100/200 dan empat pesawat T-50i akan mendemonstrasikan serangan udara.

“Yang menarik nantinya, flypass 16 pesawat latih Grob G-120 TP akan membentuk angka 70 serta manuver cantil tim JAT yang diperankan enam Pesawat KT-1 Woong Bee. Pasukan terjun payung juga akan ditampilkan pada acara yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Dua Pesawat C-130 Herculeas akan menerjunkan ratusan prajurit Paskhasau,” pungkas Dwi.

Baca juga:  Juanda Kembali Raih Airport of The Year 2013
Previous articlePHRI Permudah Turis Ke Indonesia
Next articlePerancis Bakal Bantu Kembangkan Danau Toba Jadi Destinasi Wisata Dunia