Per 1 Maret, Jalan Perimeter Utara dan Selatan Akan Dijadikan Satu Jalur

159
Pembukaan jalan di Perimeter di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, dinilai memberikan dampak ekonomi bagi kawasan sekitar.

PT Angkasa Pura II akan menutup Jalan Perimeter Utara dan Selatan yang selama ini menjadi jalan alternatif menuju Bandara Soekarno-Hatta. Penutupan ini dilakukan per 1 Maret 2016 karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian.

Menurut Djoko Murjatmodjo Director of Operations & Engineering PT Angkasa Pura II, Kamis (25/2), Jalan Perimeter Utara akan menjadi satu arah untuk pengguna jalan yang akan menuju ke Jakarta. Sedangkan Jalan Perimeter Selatan akan dijadikan jalan menuju Tangerang dari arah Jakarta.

Angkasa Pura II juga telah mempersiapkan lokasi parkir di Pintu M1 bagi yang ingin ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian melanjutkan perjalanan di area Bandara dengan menggunakan shuttle bus.

Menurut Djoko, proyek ini sudah sampai penyelesaian gambar lokasi parkir. Sedangkan shuttle busnya diperkirakan akan berukuran 3/4 agar lebih sering beroperasi dibandingkan dengan bus yang berukuran besar.

Berdasarkan data pada 2015 lalu, tercatat ada 10 orang yang meninggal akibat kecelakaan di Jalur Perimeter, baik dari Utara maupun Perimeter Selatan.

Baca juga:  Sopir Taksi Mogok, Managemen Bandara Hang Nadim Sediakan Bus untuk Penumpang
Previous articleJasa Marga Bantah Informasi Tol ke Bandara Soeta Harus Pakai GTO
Next articleBatam Aero Technic Jalin Kerjasama dengan Triumph Aviation