Penumpang Pesawat Di Evakuasi Karena Buang Gas

26

Insiden buang gas atau kentut seorang penumpang disebut sebagai penyebab evakuasi semua orang di pesawat American Airlines. Kejadian ini berlangsung di Bandara Internasional Raleigh Durham, North Carolina, Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu.

Laporan awal media dari seorang pejabat maskapai penerbangan yang tidak disebutkan namanya menyebutkan bahwa ada pria dengan perut kembung telah buang angin alias kentut. Hal itu lalu memicu evakuasi seluruh penumpang dari Flight 1927 di Bandara Internasional Raleigh-Durham.

Evakuasi semua orang di pesawat terjadi setelah bau menyengat tak lama usai seorang penumpang mengeluh mual dan sakit kepala. Media lokal, Charlotte Observer, melaporkan bahwa penyelidikan yang dilakukan petugas bandara menetapkan bahwa seorang penumpang telah “buang gas”.

Namun, menurut juru bicara maskapai Ross Feinstein, laporan tersebut tidak akurat. Dia mengatakan bahwa bau di dalam pesawat dan evakuasi itu dilakukan akibat masalah mekanis, bukan kentut seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Feinstein menambahkan bahwa tim medis dipanggil atas keluhan bau tak sedap itu datang setelah penumpang pesawat turun. Penerbangan American Airlines 1927 itu berangkat pada Minggu sore dari Charlotte, North Carolina, dan mendarat di tempat tujuannya Bandara Raleigh-Durham Amerika Serikat pada pukul 14.21 waktu setempat.

“Penumpang turun dengan cara normal, dan bau mirip kentut itu dilaporkan oleh awak kapal setelah penumpang diturunkan,” tegas juru bicara American Airlines, Lakesha Brown.

Meski penjelasan dari pihak American Airlines telah dikemukakan, hal itu tak menghentikan warganet mengumbar lelucon terkait cerita fiktif penumpang kentut di media sosial.