Pembangunan Bandara Fortaleza di Brasil Tertunda, Nasib Piala Dunia?

80

SAO PAULO — Brasil berjanji kepada dunia akan menggelar karpet merah di bandar udara untuk perhelatan Piala Dunia ke-21 tahun ini. Namun, penggemar sepak bola di seluruh dunia tampaknya akan mendarat dengan kondisi memprihatinkan di Fortaleza.

Pasalnya, kota yang akan menjadi tuan rumah enam pertandingan, termasuk babak perempat final itu belum menyiapkan bandara yang memadai.

Penundaaan pembangunan bandara di Fortaleza adalah bukti memalukan terbaru yang sangat penting diketahui. Sebab, turnamen dunia ini akan segera dimulai pertengahan Juni. Batas waktu untuk terminal baru di Bandara Fortaleza ini ditunda hingga 2017.

“Struktur sementara yang dibuat ini memang tidak seperti yang kita inginkan. Tapi, apa yang kita inginkan saat ini adalah menyelesaikan masalah di Fortaleza,” kata Sekretaris Penerbangan Sipil Brasil, Wellington Moreira Franco, dilansir dari Reuters, Rabu (22/1).

Pengembangan bandara ini dinilai membutuhkan lebih banyak waktu. Sedangkan Brasil membutuhkan lebih banyak anggran, sembari tetap menyelesaikan penyelenggaraan Piala Dunia.

Kementerian Olah Raga Brasil melaporkan pada September lalu bahwa setengah dari renovasi bandara sedang berlangsung dan akan selesai pada Mei 2014. Pemerintah memproyeksikan sekitar 600 ribu wisatawan asing akan datang ke Brasil selama tiga bulan.

Fortaleza akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan Brasil melawan Meksiko, serta perempat final. Sayangnya, terminal baru bandara ini baru seperempatnya selesai dan pemerintah telah memutuskan untuk memecah pekerjaan menjadi dua tahap yang baru akan selesai pada 2017.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/internasional-2/14/01/22/mzsbh6-pembangunan-bandara-fortaleza-di-brasil-tertunda-nasib-piala-dunia

Baca juga:  Ini Bandara Paling 'Ajaib' di Indonesia
Previous articlePresiden tawarkan Bandara Kualanamu diresmikan Februari 2014
Next articleLogo Baru Demi Visi Pengelola Bandara Kelas Dunia