Pekan depan, akses M1 bandara Cengkareng ditutup pukul 07.00 WIB

109

PT Angkasa Pura II mengubah waktu pengalihan akses M1 atau pintu belakang Bandara Soekarno-Hatta menjadi pukul 07.00 WIB-18.00 WIB. Jadwal itu berlaku pekan depan, Senin (6/1).

Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan keputusan perubahan waktu pengalihan tersebut berdasarkan rapat evaluasi bersama hari ini, Jumat 3 Januari 2014, antara Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Jakarta, Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Polsek Benda, Polsek Neglasari, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, dan PT Angkasa Pura II.

“Sejak 26 Desember 2013 dilakukan pengalihan pada pukul 09.00 WIB11.00 WIB dan 14.00 WIB16.00 WIB, dan berdasarkan evaluasi diketahui bahwa masyarakat sudah mulai mengenal rute melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Sehingga, mulai Senin mendatang pengalihan dilakukan pukul 07.00 WIB18.00 WIB,” ujar Bram di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (3/1).

Bram menuturkan perubahan waktu pengalihan ini diberlakukan sebagai bagian dari sosialisasi sebelum Pintu M1 ditutup permanen terkait dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, di antaranya pelebaran jalan, pembangunan jalur kereta KRL dan stasiun kereta.

Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II ini masuk dalam kategori restricted public area (RPA) sehingga jalur ini tidak bisa dilalui oleh bus dan truk.

Saat diberlakukan pengalihan akses Pintu M1, calon penumpang pesawat atau pengunjung yang bertujuan Bandara Soekarno-Hatta dari arah Tangerang bisa melalui Jalan Perimeter Selatan dengan rute Jl Surya DarmaJl Perimeter SelatanJl Husein SastranegaraJl P1 Bandara.

Sementara itu, dari Bandara Soekarno-Hatta untuk ke Tangerang bisa melalui Jl P2 BandaraJl Perimeter UtaraJl Surya Darma. Bagi pengguna jalan raya dari arah Tangerang ke Jakarta maupun sebaliknya disarankan tidak melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan.

Baca juga:  Pesawat Delay Gara-Gara iPad

Pengguna lalu lintas dari Tangerang yang ingin ke Jakarta bisa melalui Jl Surya Darma atau Jl Daan MogotJl Pembangunan IIIJl JuandaJl GarudaJl Halim PerdanakusumaJl Husein SastranegaraJl Tol Sedyatmo.

Sebaliknya pengguna jalan raya yang ingin ke Tangerang dari Jakarta melalui Tol Sedyatmoexit tol Rawa BokorJl Husein SastranegaraJl Halim PerdanakusumaJl GarudaJl JuandaJl Pembangunan IIIJl Surya Darma atau Jl Daan Mogot.

[ded]
Previous articleTujuh bandara yang dikelola Angkasa Pura II merugi
Next articleGabung dengan TNI, Bandara Halim layani 72 penerbangan sehari