Jangan mengaku pecinta kuliner kalau kamu belum pernah mencoba sajian pedas ini. Ingin sensasi sajian menantang, tidak ada salahnya mencoba makanan pedas yang tersebar di seluruh Indonesia ini:

1. Mie Aceh, Aceh
Makanan pedas ini berasal dari ujung barat Indonesia. Kota Negeri Serambi Mekah ini punya Mie Aceh pedas yang boleh kamu coba. Mie Aceh berbeda dengan berbagai mie lainnya. Dalam penyajiannya, mie berbentuk kuning tebal ini ditaburi dengan potongan daging sapi, kambing, irisan cumi, atau udang, lalu dibanjiri dengan kuah kari yang kental. Yang membuat Mie Aceh cukup pedas adalah lada yang diolah dengan bawang, kunyit, kapulaga, kayu manis, kemiri, dan jintan. Mie Aceh sudah banyak dijual di berbagai daerah di luar Aceh.

2. Gudeg Mercon, Yogyakarta
Gudeg memang makanan khas Jogja dengan rasa manis dan gurih. Tapi, cobalah gudeg yang nggak biasa ini.
Ketika kamu ke Jogja, warung makan gudeg tentu bukan hal sulit yang bisa kamu temui di sepanjang jalan. Nah, kalau tengah malam kamu pengin makan gudeg, dan kamu pecinta masakan pedas, cobalah untuk menjajal Gudeg Mercon ala Bu Tinah di Kranggan, Yogyakarta. Kamu akan mendapatkan sensasi makan gudeg yang anti mainstream.

3. Ceker Setan, Bandung
Kalau bosan makan ceker dalam sup ayam, cobalah santap ceker dalam sepiring Ceker Setan. Pedas tapi bikin ketagihan. Ceker memang masih menjadi makanan favorit sebagian orang, apalagi yang suka makan di angkringan. Kadang juga ceker digunakan sebagai tambahan dalam sup ayam atau dibakar biasa. Nah, buat kamu yang ingin makan ceker dengan menu lain, bisa coba ceker setan! Makanan dengan tingkat kepedasan yang nggak wajar ini bisa bikin tubuhmu kehilangan keringat beberapa persen setelah mengganyang ceker setan ini.

4. Rujak Cingur, Suroboyo
Ini bukan rujak dengan aneka potongan-potongan buah dengan dibaluri sambal yang pedas. Buat arek Suroboyo, tentu nggak asing dong dengan makanan yang satu ini? Rujak Cingur khas Surabaya yang satu ini berbeda dengan rujak lainnya, karena rujak ini berisi aneka sayur, buah-buahan, dan lontong yang diguyur bumbu kacang dan petis. Rujak cingur harus dinikmati dengan rasa pedas.

5. Oseng-Oseng Mercon, Jogja
Buat kamu pecinta pedas, cobalah Oseng-oseng Mercon yang rasanya sangat menggugah selera.
Makanan yang banyak ditemukan di Jogja ini berbahan dasar daging sapi dan tetelan yang dipotong kecil-kecil. Yang bikin hooot, perbandingan daging dengan cabai yang diolah adalah 5:2.