Pada Senin (18/09) kemarin maskapai Edelweiss telah mengumumkan rencana modernis…

48
Pada Senin (18/09) kemarin maskapai Edelweiss telah mengumumkan rencana modernis...

Pada Senin (18/09) kemarin maskapai Edelweiss telah mengumumkan rencana modernisasi armada jarak jauhnya dengan mengakuisisi enam pesawat Airbus A350-900 yang sangat efisien dan rendah emisi.

Pesawat Airbus A350-900 yang diakuisisi maskapai Edelweiss ini merupakan pesawat yang sebelumnya dioperasikan oleh LATAM Airlines, yang memiliki konfigurasi 30 kursi Kelas Bisnis, 63 kursi Kelas Ekonomi Max, dan 246 kursi Kelas Ekonomi.

Karena kekurangan material global dan berkurangnya kapasitas pemeliharaan dan teknik, empat pesawat pertama yang diakuisisi maskapai Edelweiss akan beroperasi dalam konfigurasi operator asli (LATAM Airlines) dengan sedikit modifikasi pada kabin dan desain Edelweiss. Menurut maskapai, mereka akan memasang konfigurasi kabin yang benar-benar baru dengan kursi dan desain interior baru di kemudian hari.

Pesawat Airbus A350-900 dijadwalkan akan dikirim secara bertahap mulai musim panas 2025 mendatang. Nantinya pesawat ini akan digunakan untuk melayani seluruh jaringan penerbangan jarak jauh Edelweiss mencakup lebih dari 20 tujuan liburan di Amerika Utara, Tengah dan Selatan, Afrika, Asia, Timur Tengah, dan Samudra Hindia.

Selain itu, pesawat Airbus A350-900 yang memiliki jangkauan lebih jauh ini nantinya akan digunakan untuk menggantikan lima pesawat Airbus A340-300 milik maskapai yang akan mulai dipensiunkan pada akhir tahun 2026.

Credit
📸 : Edelweiss

Baca juga:  Catat! Kendaraan Dilarang Berhenti Lebih Dari 3 Menit di Bandara Ahmad Yani
Previous articleMaskapai J-AIR, anak perusahaan Japan Airlines yang mengoperasikan rute regional…
Next articleDaftar Marketplace dari China yang Mendominasi Pasar Online
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata