Pada Selasa (19/12) kemarin maskapai Transavia, anak usaha dari Air France-KLM G…

45
Pada Selasa (19/12) kemarin maskapai Transavia, anak usaha dari Air France-KLM G...

Pada Selasa (19/12) kemarin maskapai Transavia, anak usaha dari Air France-KLM Group yang berbasis di Belanda, telah menerima pengiriman pesawat Airbus A321neo (Msn. 11702) pertamanya.

Pesawat yang terdaftar dengan registrasi PH-YHZ tersebut dikirim dari fasilitas produksi Airbus di Hamburg ke base maskapai di Bandar Udara Schiphol Amsterdam dengan memanfaatkan bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF).

Pesawat Airbus A321neo milik maskapai Transavia ini dikonfigurasikan dalam tata letak kelas tunggal yang dapat menampung 232 penumpang. Kabin pesawat dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan pesawat generasi sebelumnya. Selain itu juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan terbaru untuk meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan.

Kedatangan pesawat Airbus A321neo pertama ini menandai awal transisi maskapai Transavia ke armada generasi terbaru Airbus. Pesawat yang memiliki konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih rendah ini akan memainkan peran penting dalam tujuan pembangunan berkelanjutan maskapai. Menurut informasi, pesawat baru ini akan mulai mengoperasikan layanan penerbangan komersial mulai 5 Januari 2024 mendatang.

Credit
📸 : Airbus

Previous articleBaru-baru ini Qantas Group telah menerima pengiriman pesawat Airbus A220-300 per…
Next articlePada Selasa (19/12) kemarin dua pabrikan pesawat yakni Airbus dan Boeing mengumu…
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata