Baru-baru ini Qantas Group telah menerima pengiriman pesawat Airbus A220-300 per…

89
Baru-baru ini Qantas Group telah menerima pengiriman pesawat Airbus A220-300 per...

Baru-baru ini Qantas Group telah menerima pengiriman pesawat Airbus A220-300 pertamanya dari 29 pesawat yang dipesan.

Pesawat Airbus A220-300 yang akan dioperasikan oleh maskapai Qantas Link tersebut terdaftar dengan registrasi VH-X4A. Pesawat tersebut dikonfigurasi dalam tata letak dua kelas yang terdiri dari 10 kursi kelas bisnis dan 127 kursi kelas ekonomi.

Pesawat baru tersebut menggunakan corak spesial yang menampilkan karya seni seniman senior Pitjantjatjara Maringka Baker dengan nama “Minyma Kutjara Tjukurpa” yang menceritakan kisah impian dua saudara perempuan yang melakukan perjalanan melintasi Australia bersama-sama, menempuh jarak yang sangat jauh untuk menemukan jalan pulang.

Pesawat Airbus A220-300 yang memiliki jangkauan lebih dari 6.000 kilometer ini secara bertahap akan menggantikan pesawat Boeing 717 milik maskapai yang sudah tua. Nantinya, pesawat baru tersebut akan digunakan untuk melayani penerbangan domestik menghubungkan kota-kota kecil di Australia seperti Canberra dan Hobart dengan kota-kota besar seperti Brisbane, Melbourne serta Sydney dan juga melayani penerbangan internasional jarak pendek.

Credit
📸 : Airbus & Qantas

Baca juga:  Diawali Dengan Garuda Indonesia Terminal 3 Ultimate Resmi Beroperasi
Previous articleBeberapa hari yang lalu maskapai Japan Airlines (JAL) telah menerima pengiriman …
Next articlePada Selasa (19/12) kemarin maskapai Transavia, anak usaha dari Air France-KLM G…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata