Pada Rabu (1/11) kemarin maskapai penerbangan nasional Belgia yakni Brussels Air…

27
Pada Rabu (1/11) kemarin maskapai penerbangan nasional Belgia yakni Brussels Air...

Pada Rabu (1/11) kemarin maskapai penerbangan nasional Belgia yakni Brussels Airlines telah menerima pengiriman pesawat Airbus A320neo pertamanya.

Pesawat Airbus A320neo pertama milik Brussels Airlines terdaftar dengan registrasi OO-SBA, pesawat tersebut memiliki konfigurasi tata letak kelas tunggal yang dapat menampung 180 penumpang.

Pengiriman pesawat Airbus A320neo pertama ini merupakan babak baru dalam sejarah maskapai karena ini adalah pertama kalinya Brussels Airlines menerima pesawat langsung dari pabriknya.

Brussels Airlines total memesan lima pesawat Airbus A320neo, pemesanan ini merupakan bagian dari strategi pembaruan armada maskapai ini untuk mengoperasikan pesawat canggih dan efisien guna memenuhi target keberlanjutan maskapai yang ambisius.

Pesawat Airbus A320neo pesanan Brussels Airlines nantinya akan digunakan untuk menggantikan pesawat Airbus A319 yang saat ini ada dalam armada maskapai.

Pesawat Airbus A320neo yang ditenagai dengan mesin CFM International LEAP-1A memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat, dan juga memiliki jangkauan lebih jauh dibandingkan pendahulunya. Dilengkapi dengan kabin Airbus Airspace, pesawat tersebut akan membawa pengalaman penumpang ke level baru dalam kenyamanan, suasana, dan layanan. Pencahayaan yang unik dan dapat disesuaikan mengatur suasana untuk semua fase penerbangan, memaksimalkan relaksasi penumpang di kabin terluas dan paling tenang di kelasnya.

Credit
📸 : Airbus & Brussels Airlines

Previous articlePada Rabu (1/11) ini Airbus mengumumkan bahwa maskapai penerbangan nasional Papu…
Next articleBuku Bumi Manusia: Sebuah Karya Besar dalam Sastra Indonesia
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata