Pada Minggu (09/01) kemarin maskapai Garuda Indonesia menerbangkan dua pesawat A…

106
Pada Minggu (09/01) kemarin maskapai Garuda Indonesia menerbangkan dua pesawat A...

Pada Minggu (09/01) kemarin maskapai Garuda Indonesia menerbangkan dua pesawat Airbus A330-300 (PK-GPF & PK-GPW) miliknya ke Kabul (Afghanistan) mengangkut bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk rakyat Afghanistan.

Kedua pesawat pembawa bantuan kemanusiaan dengan nomor penerbangan GA-7900 dan GA-7700 tersebut diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pada dini hari oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi.

Melalui program Indonesia Humanitarian Aid to the People of Aghanistan, maskapai Garuda Indonesia menerbangkan 65 ton bantuan kemanusiaan yang dipersiapkan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang terdiri dari bantuan kebutuhan pokok dan kebutuhan penunjang lainnya.

Bantuan kemanusiaan ini diberikan sebagai respon terhadap situasi kemanusiaan di Afghanistan yang memprihatinkan. Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan, berdasarkan asesmen yang dilakukan oleh World Food Programme (WFP).

Penerbangan ke Afghanistan tersebut turut dikawal oleh Tim Diplomat Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Tim Medis serta Tim Pengamanan guna memastikan kelancaran proses pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut.

Setelah menempuh penerbangan langsung dari Jakarta selama kurang lebih 8 jam, kedua pesawat tersebut tiba di Bandar Udara internasional Hamid Karzai Kabul pada pukul 10.00 waktu setempat. Setelah menyelesaikan proses unloading dan serah terima, kedua pesawat dan seluruh kru langsung meneruskan perjalanan ke New Delhi untuk transit dan mengisi bahan bakar, sebelum kembali ke Jakarta.

Credit
📸 : Kemlu RI & Garuda Indonesia

Previous articleEfektif mulai Sabtu (08/01) kemarin maskapai Lion Air telah mulai mengoperasikan…
Next articleKebayang kan gimana ribetnya kalo Airbus A330 mau terbangCredit : @beeksphot…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata