Efektif mulai Sabtu (08/01) kemarin maskapai Lion Air telah mulai mengoperasikan…

96
Efektif mulai Sabtu (08/01) kemarin maskapai Lion Air telah mulai mengoperasikan...

Efektif mulai Sabtu (08/01) kemarin maskapai Lion Air telah mulai mengoperasikan kembali layanan penerbangan umroh dari Jakarta ke Madinah.

Penerbangan umroh perdana yang dilayani menggunakan pesawat Airbus A330Neo (PK-LES) telah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 13.10 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah pukul 19.30 waktu setempat.

Pada penerbangan umroh perdana tersebut, maskapai Lion Air tercatat mengangkut total 414 calon jamaah umroh yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan yang berlaku terdiri dari pemeriksaan kesehatan 1×24 jam sebelum berangkat, meliputi pemeriksaan kesehatan, vaksinasi Covid-19, meningitis dan pemeriksaan PCR dengan fasilitas kesehatan (rumah sakit dan laboratorium) yang diterima otoritas kesehatan Arab Saudi.

Dalam siaran pers’nya maskapai Lion Air mengatakan bahwa penerbangan umroh tujuan Jeddah dan Madinah ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi termasuk audit keselamatan dan keamanan.

Maskapai Lion Air menyebut bahwa pihaknya serius dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah umroh yang telah dibuka kembali tahun ini. Pembukaan pasar umroh kembali merupakan peluang dan ekspansi bisnis maskapai Lion Air sekaligus menciptakan pemerataan konektivitas rute internasional dari Indonesia.

Credit
📷 : Lion Air Group

Baca juga:  Penerbangan Dialihkan Karena Drone
Previous articleSebuah pesawat Tupolev Tu-204F (RA-64032) milik maskapai Aviastar yang akan meng…
Next articlePada Minggu (09/01) kemarin maskapai Garuda Indonesia menerbangkan dua pesawat A…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata