One Day Traveling Lebih Sukses Dengan Trik Berikut

76

Waktu anda sempit namun tetap ingin bisa berlibur, pilih saja one day traveling atau traveling ke suatu destinasi hanya dalam waktu satu hari. Tapi, syaratnya tentu saja destinasi yang dipilih adalah daerah yang lumayan dekat. Agar liburan satu hari ini sukses, ada triknya juga loh.

1. Tentukan daerah yang akan dikunjungi

Sebelum berangkat, tentukan dahulu destinasi yang akan dikunjungi. Pilih daerah yang tak terlalu jauh, atau waktu tempuhnya tidak terlalu lama. Untuk jalur darat, daerah yang dikunjungi bisa ditempuh maksimal 3 jam, pulang pergi menjadi 6 jam. Jika pakai pesawat, pilih destinasi yang bisa dicapai maksimal 2 jam, pulang pergi menjadi 4 jam. Karena jika lebih dari itu, waktu anda akan habis di jalan.

2. Pastikan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi berjarak tak terlalu jauh

Hal selanjutnya yaitu menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi. Untuk menghemat waktu selama di tempat tujuan, pilih objek wisata yang berjarak tidak jauh satu sama lain. Jadi, objek wisata yang akan dikunjungi pun bisa lebih banyak.

3. Berangkat pagi dan pulang malam

Langkah selanjutnya yaitu menentukan jam berangkat dan pulang. Jika ingin maksimal mengunjungi banyak objek wisata, sebaiknya berangkat pagi hari dan pulang malam hari. Naik kereta atau pun pesawat, pilih jadwal keberangkatan paling awal dan jadwal kepulangan terakhir.

4. Gunakan kendaraan yang mudah seperti ojek

Sesampainya di tempat tujuan, sebaiknya pilih ojek sebagai alat transportasi utama anda. Dengan menggunakan ojek, travelers tetap bisa melalui jalan yang macet sekalipun. Melewati jalan sempit atau jalan alternatif yang mungkin tidak bisa dilalui mobil. Nah, tentunya hal ini dapat mempercepat waktu tempuh mencapai destinasi tujuan.

Baca juga:  Airporters, Ini Aturan Membawa Benda Cair ke Kabin Pesawat

5. Patuhi itinerary

Hal terakhir namun tidak kalah penting yaitu patuhi itinerary yang telah anda buat. Mulai dari waktu berangkat, lama waktu selama di objek wisata, hingga tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi, harus anda ikuti sesuai itinerary yang telah dibuat.

Ingat, waktu anda terbatas. Jangan tergoda dengan objek wisata atau aneka tempat belanja yang tidak ada dalam itinerary awal anda. Jika tidak, agenda perjalanan bisa kacau dan tidak maksimal.

Previous articletips merencanakan liburan yang menyenangkan
Next articleUji Coba Pengalihan Rute ke Bandara
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata