NAM Air Buka Rute Penerbangan Denpasar-Labuan Bajo

332

Maskapai NAM Air yang merupakan sister company dari maskapai Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan Denpasar-Labuan Bajo pulang-pergi (PP) yang akan dimulai pada 26 April 2016. Pembukaan rute baru ini sebagai upaya mengembangkan infrastruktur tujuan wisata di Indonesia.

“Layanan ini adalah salah satu bentuk integrasi antara Sriwijaya Air dan NAM Air yang memang berkeinginan untuk terus bersinergi membangun negeri. Dengan itu, rencana pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur di sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata akan dapat segera terealisasikan,” kata Agus Soedjono, selaku Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group dalam siaran persnya, belum lama ini.

Laboan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, ini merupakan pintu masuk ke kawasan Taman Nasional Komodo. Penerbangan ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas Labuan Bajo dan kawasan sekitarnya dengan kota lain sehingga akan menghasilkan kemajuan dari segi ekonomi.

“Penerbangan menuju Labuan Bajo dapat dilakukan dari mana saja dengan transit di Denpasar. Dengan Begitu, wilayah yang terkenal dengan Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca kini semakin dekat,” lanjut Agus.

Adapun jadwal penerbangan Denpasar-Labuan Bajo PP ini yakni, pesawat berangkat dari Bandara Ngurah Rai di Denpasar dengan nomor penerbangan IN 9664 pukul 13.30 WITA dan tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, pukul 14.25 WITA.

Rute sebaliknya, menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan IN9665 akan diberangkatkan dari Bandara Komodo pada pukul 15.00 WITA dan tiba kembali di Bandara Ngurah Rai pukul 15.50 WITA. Penerbangan tersebut akan dilakukan sekali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 berjumlah 120 kursi.

Baca juga:  Jadi Smart Airport, Bandara Internasional Silangit Dilengkapi Fasilitas Berbasis Digital
Previous articleJokowi: Fokus Ekonomi Indonesia Keterbukaan dan Kompetisi
Next articleHari Ini, Jokowi Tiba di Brussels Belgia