Lebaran, Bandara Juanda Surabaya Akan Beroperasi 24 Jam

95

Pengoperasian Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, akan berjalan 24 jam penuh selama H-10 hingga H+15 Hari Raya Lebaran 2017. “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan yang ada di lingkungan bandara untuk membahas segala kesiapan ini,” jelas General Manager PT Angkasa Pura 1 Juanda Yuwono, kepada Antaranews, Rabu kemarin (17/05/17).

Selama persiapan Lebaran nanti, bandara akan tetap dibuka selama 24 jam penuh. Pada hari biasa bandara akan ditutup untuk penguatan landasan dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Persiapan mudik Lebaran ini juga diperkuat dengan ditambahnya berbagai fasilitas seperti, jumlah tenaga kebersihan hingga posko Lebaran yang terdapat di Terminal 1, Bandara Juanda Surabaya. Nantinya, posko tersebut akan diisi berbagai pihak terkait seperti, imigrasi, bea cukai, SAR, TNI, Polri, dan lainnya.

“Saat ini penerbangan di Bandara Juanda yang awalnya diperuntukan untuk pesawat kecil sekarang sudah bisa menampung pesawat berbadan lebar dengan jumlah penumpang sekali angkut yang mencapai lebih dari 400 orang,” paparnya.

Kesiapan mudik Lebaran terus dilakukan guna melancarkan para calon penumpang mudik Lebaran termasuk penambahan jadwal penerbangan oleh sejumlah maskapai penerbangan.

Baca juga:  9 Pesawat Akan 'Dipreteli' oleh AP II
Previous articleLarangan Perangkat Elektronik dalam Kabin Pesawat Eropa Ditolak
Next articleBandara Internasional Lombok Gelar Penanggulangan Keadaan Darurat