Menhub: Butuh 5 tahun bangun Bandara Karawang

111

Merdeka.com – Kebutuhan bandara di Indonesia yang sangat besar membuat pemerintah harus terus memfokuskan pembangunan infrastruktur pada sektor ini. Tidak puas dengan memindahkan penerbangan Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma, pemerintah juga akan membangun bandara di Karawang.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan Bandara di Karawang memang dibutuhkan untuk memecah kepadatan di Bandara Soekarno Hatta. Namun, pembangunan bandara ini disebut baru akan bisa selesai 5 tahun lagi.

“Karawang butuh waktu lama. Tetap ada pindah ke Karawang ada tapi butuh 5 tahun baru selesai,” ucap Mangindaan di kantornya, Jakarta, Kamis (2/1).

Mangindaan mengakui tidak mudah dalam membangun bandara baru di Karawang tersebut. Terlebih lagi rencana pembangunan ini belum masuk dalam revisi tata ruang di Kementerian Pekerjaan Umum. Banyak pertimbangan dalam membangun bandara salah satunya Karawang adalah daerah lumbung padi.

Walau demikian, Mangindaan optimis pengerjaan Bandara Karawang bisa diselesaikan karena ini juga akan membantu pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

“Kita sudah usul dan pada dasarnya mereka sudah bisa mengerti dari Jabar bahwa yang untung sebenarnya Jabar karena di Karawang itu di belakangnya kawasan industri,” tutupnya.

Sumber: www.merdeka.com

Baca juga:  Toko-Toko di Bandara Soekarno-Hatta Akan Digusur
Previous articleMaret, Perluasan Bandara Rampung
Next article5 Bandara disiapkan untuk hadapi AEC 2015
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata