Breaking News

Maskapai Emirates Tambah Rute Baru Dubai-Denpasar

Emirates sendiri telah melayani Indonesia sejak 1992 dengan tiga penerbangan seminggu via Singapura dan Kolombo, Sejak Maret 2013, Emirates telah menyediakan 3 penerbangan non-stop setiap hari dari Jakarta ke Dubai dengan pesawat Boeing 777. Untuk rute Bali, Emirates bahkan telah menyediakan penerbangan harian non-stop Bali dan Dubai sejak Juni 2015.

Maskapai penerbangan global Emirates resmi membuka penerbangan rute Dubai-Denpasar, dengan penerbangan perdana pada tanggal 3 Juni 2014 dari Dubai ke bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali dengan penerbangan EK 398.

Maskapai penerbangan Emirates baru saja mengumumkan penambahan penerbangan kedua antara Bali dan Dubai. Penambahan rute ini akan mulai beroperasi pada 2 Juli 2017. Dengan adanya penambahan rute ini, diharapkan wisatawan bisa lebih terkoneksi dan memiliki banyak pilihan terbang ke Dubai untuk lanjut berwisata ke berbagai destinasi lainnya dengan jaringan global Emirates.

Menurut informasi yang dilansir Liputan6.com, pesawat yang akan dioperasikan untuk rute tambahan ini adalah Boeing 777-300ER Emirates, yang memiliki dua kelas, yaitu bisnis 43 kursi dan 386 kursi untuk kelas ekonomi. Penerbangan ke Dubai dengan EK 361 akan berangkat pada pukul 16.30 dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan tiba di Bandara Internasional Dubai pada pukul 21.30.

Layanan ini akan menghubungkan beberapa destinasi dan memberikan kesempatan kepada wisatawan Indonesia untuk terbang dengan armada Emirates A380 ke 40 destinasi termasuk destinasi populer di Eropa, antara lain Amsterdam, London, Paris, Rusia, dan Zagreb di Kroasia, selain juga destinasi di Amerika Serikat, seperti New York, Los Angeles, dan San Francisco.

Penerbangan kembali dengan EK 360 akan terbang dari Bandara Internasional Dubai pada pukul 01.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 14.30. Jadwal tersebut akan memberikan penumpang Indonesia kemudahan agar bisa terhubung dengan beberapa destinasi domestik lain, seperti Surabaya, Makassar dan Lombok.

Tak hanya itu, penumpang di seluruh kelas juga bisa menikmati hidangan gourmet dan sistem hiburan ice, selain juga terdapat lebih dari 2.500 saluran televisi dan Wi-Fi yang tersedia di beberapa pesawat Boeing 777 dan seluruh pesawat Emirates A380. Pesawat ini juga dilengkapi dengan layanan khusus berupa tawaran beragam produk, mulai dari mainan anak, pilihan makanan, hingga layanan prioritas boarding.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Binter Airlines Menjadi Pengguna Bombardier CRJ-1000

Maskapai regional asal Spanyol yang berkedudukan di Telde, Gran Canaria telah menjadi pengguna pesawat Bombardier …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *