Lima Lounge Bandara Paling Eksklusif di Dunia

233
DENGAN spa, sauna, bahkan ruang cerutu, generasi baru airport lounge kini menambahkan elemen ekstra mewah bagi wisatawan VIP. Penumpang dengan uang lebih dapat menghabiskan waktu mereka di bandara dalam lounge maskapai penerbangan swasta yang nyaman.

Area lounge sengaja dibuat untuk menarik lebih banyak wisatawan kelas atas. Situs Private Jet Charter pun membuat daftar lima lounge bandara termewah di dunia – sayang salah satu dari mereka tidak ada yang berasal dari Indonesia.

Di daftar teratas ada desain CIP lounge Turkish Airlines di bandara Istanbul. Tidak banyak lounge yang bisa memuat grand piano, meja biliar, perpustakaan, layar TV ukuran super, dan kamar tidur pribadi. Tapi CIP lounge memiliki itu semua, beserta kamar relaksasi dan kamar mandi pribadi (beserta perlengkapan mandi khusus), bahkan “ruang biliar”.

Selain itu, terdapat pula ruang bermain khusus dan ruang bayi pribadi agar tidak mengganggu calon penumpang lainnya, mezzes panas dan dingin, bar zaitun, pizza Turki, dan stasiun daging panggang dan buah yang terpisah.

Virgin Atlantic juga mempunyai ruang istimewa di JFK Airport di New York. Ruang tunggu maskapai penerbangan asal Inggris ini memiliki dekorasi emas langit-langit, sofa raksasa yang seluruhnya terbuat dari bola merah, meja biliar, dan menu koktail yang bervariasi.

Bagi penumpang yang menginginkan privasi dapat pergi ke rongga besar di dinding yang berlapis wol dan diberi sedikit pencahayaan – bahkan ada piyama gratis bagi mereka yang begitu menginginkannya. Jika ingin dimanja, ada in-house spa yang menawarkan menawarkan perawatan menggunakan produk khusus Dr. Hauschka dan salon Bumble & Bumble.

Finnair Lounge di Helsinki didesain oleh perusahaan furniture asal Finlandia, Marimekko. Interiornya khas Skandinavia dengan warna putih dan chrome, serta wine cellar sangat luas. Shower suite di ruang tunggu ini memungkinkan penumpang untuk menyegarkan diri dengan kosmetik beri sea-buckthorn dan sauna untuk bersantai.

Baca juga:  Garuda Indonesia Online Travel Fair Digelar Awal Agustus

Sedangkan maskapai Etihad bertujuan untuk memanjakan pelanggan besarnya di Diamond First Class Lounge di bandara Abu Dhabi. Spa Six Senses di lounge ini menawarkan 15 menit perawatan tubuh, bar champagne yang memuat minuman bergelembung terbaik dari Prancis, ruang cerutu tempat produk tembakau terbaik dari seluruh dunia.

Bahkan, Etihad memberikan ruang bermain untuk keluarga dan layanan pengasuh pribadi sehingga orangtua tidak perlu kelelahan menjaga anak-anak mereka. Restorannya memiliki meja chef khusus untuk wisatawan VIP. Ketika makan, pakaian Anda dapat disetrika dan sepatu Anda dipoles agar rapi untuk perjalanan selanjutnya.

Dan ruang tunggu bandara paling mewah terakhir di dunia adalah KrisFlyer Gold Lounge dari Singapore Airlines, seperti dilansir Dailymail. Terletak di Changi Airport, lounge ini menampilkan fitur air dan vegetasi berdaun, serta ruang televisi bagi penumpang yang ingin menyaksikan program favorit mereka.

Hugh Courtney, CEO privatejetcharter.com mengatakan, “Wisatawan VIP hanya menginginkan yang terbaik dari yang terbaik dan itulah mengapa maskapai penerbangan terus-menerus membuat perubahan besar tersebut. Dengan lounge pribadi yang spektakuler, spa pribadi Nordic, makanan mewah, dan fasilitas kerja eksekutif, kualitas lounge VIP eksklusif di tahun-tahun mendatang pasti akan meningkat.”

(tty)

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2014/05/30/409/992009/lima-lounge-bandara-paling-eksklusif-di-dunia

Previous articlePria Ini Traveling Pakai Rok Pink Demi Hibur Istri Kena Kanker
Next articleSatu Penumpang Berulah, Bandara Detroit Berstatus Lockdown