Liburan dengan cara Hemat ke Yogyakarta

134
Untuk yang ingin tips wisata yang hemat ke Yogyakarta atau sedang merencanakan liburan ke Jogja untuk pertama kali? Dibawah ini ada beberapa tips panduan berwisata di kota Yogyakarta dengan biaya hemat :

Tips liburan wisata di Jogja
Tips membuat rencana tempat wisata yang akan di kunjungi di Yogyakarta
Buat rencana kunjungan wisata berdasarkan kelompok lokasi tempat wisata, hal ini supaya menghemat waktu dan bahan bakar. Ada baiknya kita rencanakan rute perjalanan. Untuk liburan singkat kurang dari seminggu, rencanakanlah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang disukai di Yogyakarta. Untuk informasi tempat wisata di Yogyakarta kita bisa browsing di google atau bisa follow twitter @LiburanJogja.Berikut beberapa tempat wisata di kota Jogja :

tempat wisata Malioboro
  • Tempat wisata Jogja Utara : Kaliurang, wisata Lava tour Kaliadem, museum Ullen Sentalu, wisata malam hari Taman Lampion Monumen Jogja Kembali, Candi Borobudur Dll
  • Tempat wisata Jogja Barat  : Wisata Pantai Glagah, Pengunungan Menoreh, Sendangsono, Makam Nyi Ageng Serang, Puncak Suroloyo, Dll
  • Tempat wisata Jogja Selatan : Pantai Parangtritis, wisata Pantai Parangkusumo, Sentra gerabah Kasongan, sentra kulit Manding, Goa Cerme, Makam Raja – Raja Imogiri.
  • Tempat wisata Jogja Timur  : Pantai Indrayanti , Pantai Baron, Goa Pindul, air terjun Sri gethuk, wahana wisata untuk anak – anak KidsFun, Candi Prambanan.
  • Tempat wisata di Jogja wilayah Kota : Kraton , Tamansari, Malioboro, Benteng Vrendeburg, wisata satwa Kebun Binatang gembiraloka, sentra perak Kotagede, Pasar Batik dan Kerajinan Beringhardjo.
Transport wisata di Jogja
Tips transportasi untuk berwisata di kota Jogja
Karena lokasi tempat wisata yang akan dikunjungi di Yogyakarta cukup berjauhan, sarana tranportasi penting untuk dipersiapkan agar biaya liburan tidak melambung karena penggunaan kendaran umum. Solusinya di Jogjakarta tersedia banyak agen persewaan mobil maupun motor dengan harga yang murah, salah satunya di sewa mobil di Jogja . Cukup dengan berbekal peta wisata Jogjakarta, dipastikan kita tidak tersesat walaupun sampai bingung jalan balik ke hotel, kita bisa sopan bertanya ke orang menanyakan jalan atau lokasi yang akan kita tuju.
Hotel di Sosrowijayan

Tips mencari penginapan murah di Yogyakarta 
Tidak perlu khawatir mengenai tempat menginap, karena di Yogyakarta  banyak tersedia penginapan murah dari losmen hingga hotel berbintang. Jika biaya terbatas, banyak pilihan losmen yang cukup murah tapi bersih di daerah Sosrowijayan ( jalan di barat Malioboro ) dengan menginap di kawasan turis ini karena layanan jasa wisata seperti travel agent, hingga persewaan motor atau mobil dapat dengan mudah ditemui. Seperti halnya kawasan Kuta Bali atau Khaosan Road Thailand, di sepanjang jalan Sosrowijayan juga terdapat banyak kafe, money changer, warnet, dan pendukung wisata lainnya. Kita dapat menikmati atmosfer antar bangsa yang sangat mengesankan di kampung turis internasional ini. Dari Sosrowijayan ini kita dapat berjalan – jalan menyusuri jalan Malioboro untuk melihat cinderamata khas Jogja. Pasar Beringharjo, Benteng Vredenburg, dan Kraton Kasultanan Yogyakarta juga sudah tidak jauh. Jika lelah berjalan kaki, kita dapat menaiki becak yang akan mengantar ke tempat-tempat yang ingin kita kunjungi. Kita juga bisa berwisata ke kota Solo dengan kereta  Prameks yang berangkat dari Stasiun Tugu yang tidak jauh dari Sosrowijayan.Untuk mendapatkan potongan harga hotel murah di Jogja yang berbintang sampai yang melati bisa via online hotel murah di Jogja

wisata kuliner di Jogja

Untuk kebutuhan makan kita, terdapat beberapa restoran dan warung-warung makan, dan pedagang kaki lima, serta kebutuhan lain yang bisa kita dapat di beberapa mini market yang buka 24 jam. Jika kita berminat menikmati lesehan kaki lima, di atas jam 9 malam di kiri kanan Malioboro terdapat banyak pedagang lesehan menawarkan menu nasi gudeg dan menu-menu lain. Untuk kita yang gemar nongkrong menghabiskan waktu malam dengan rekan, di sosrowijayan terdapat beberapa cafe yang bukan sampai dini hari. Jalan Sosrowijayan hanya bisa diakses melalui jalan Malioboro, karena umumnya jalan di kawasan ini adalah satu arah. Adalah pertigaan pertama setelah kita memasuki jalan Malioboro, kurang lebih 50 meter arah selatan dari rel kereta stasiun kereta Tugu, jalan Sosrowijayan adalah cabang jalan Malioboro yang mengarah ke sisi kanan / barat.Kalau kita dari bandara, akses paling mudah adalah menggunakan taxi, tidak akan ada kesulitan berarti karena jalan sosrowijayan cukup dikenal di Yogyakarta.Selamat menikmati wisata di kota Yogyakarta dengan tips liburan yang hemat ke Jogja , jangan lupa buang sampah jangan sembarangan.

Sumber: http://tips-holiday.blogspot.com/2012/11/tips-liburan-murah-ke-yogyakarta.html