Liburan Akhir Tahun Bareng Kekasih, Ini 6 Destinasinya

206

Garut – Liburan akhir tahun tak hanya asyik dihabiskan bersama teman atau keluarga. Beberapa destinasi di Indonesia pas untuk disambangi saat pergantian tahun bersama kekasih. Suasananya romantis!

Beberapa destinasi di Indonesia jadi lokasi tepat untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Dihimpun detikTravel, ini dia 6 di antaranya:

1. Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun yang terletak di Garut, Jawa Barat, punya panorama indah. Bungalow terapung yang jadi tempat menginap berada di atas danau, dengan panorama hijau yang menyejukkan.

Luangkan waktu bersama kekasih untuk naik kapal berkeliling danau. 22 Bungalow di Kampung Sampireun dirancang dengan arsitektur khas Sunda, dengan bambu sebagai material utamanya. Saat pergantian tahun, suasananya tenang dan romantis!

2. Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Mau liburan akhir tahun di pantai sepi bersama pasangan? Tak perlu jauh-jauh dari Jakarta, datang saja ke Pulau Pari di gugusan Kepulauan Seribu. Wilayah di utara Jakarta ini tersohor sebagai tempat liburan akhir pekan, sekaligus lokasi tepat menikmati malam pergantian tahun.

Menginaplah di salah satu penginapan atau homestay, dan nikmati pergantian tahun yang jauh dari hingar-bingar. Anda juga bisa mengunjungi pulau-pulau terdekat seperti Pulau Tikus yang berpasir putih.

3. Gili Nanggu, Lombok

Ada yang membedakan Gili Nanggu dengan 3 pulau lain di sekitar Lombok: Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Ketiga pulau alias ‘gili’ itu cocok untuk backpacking dan kemping, sementara Gili Nanggu cocok untuk berbulan madu!

Pulau yang sepi, bentangan pasir putih, dan laut biru jernih akan menghipnosis pasangan traveler yang datang ke Gili Nanggu. Pada malam pergantian tahun, nikmati makan malam romantis di Nanggu Island Cottage and Bungalow yang terletak persis di tepi pantai.

Baca juga:  Petugas Bagasi di Bandara Phuket Berhasil di Tangkap

4. Bukit Bintang, Bandung

Bukit Bintang di kawasan Bandung Utara terkenal sebagai tempat romantis untuk menikmati pergantian tahun bersama pasangan. Dari atas Bukit Bintang, Anda bisa menikmati keindahan Kota Bandung penuh taburan bintang di langit.

Minimnya lampu penerangan, hawa yang dingin, dan keindahan alam Bandung memang sayang jika dinikmati sendiri. Di sekitar lokasi melihat bintang, ada warung tenda yang menyediakan kopi hangat. Pasti asyik jika menyeruputnya berdua dengan pasangan.

5. Pulau Samalona, Makassar

Samalona adalah sebuah pulau kecil tak jauh dari Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau ini dipenuhi pantai berpasir putih, cocok untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama pasangan.

Pulau ini berukuran cukup kecil, sehingga cocok disusuri dengan berjalan kaki. Gandeng tangan pasangan Anda, dan kelilingi pulau berpasir putih ini sambil menunggu matahari terbenam. Liburan akhir tahun pun semakin romantis karena pulau ini cenderung sepi.

6. Gunung Nglanggeran, DI Yogyakarta

Kabupaten Gunungkidul di DI Yogyakarta tak hanya terkenal oleh deretan pantai cantiknya. Ada gunung api purba Nglanggeran, tempat traveler melihat panorama cantik Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Terletak di Desa Nglanggeran, Anda perlu mendaki gunung setinggi 200-700 mdpl. Jarak tempuhnya 22 Km dari ibukota Gunungkidul yakni Wonosari.

Bagian puncak Gunung Nglanggeran adalah destinasi favorit para pendaki untuk kemping dan menunggu matahari terbit. Saat malam, kerlap-kerlip lampu Kota Yogyakarta juga terlihat dari atas sini. Saat malam pergantian tahun, Anda dan pasangan akan ‘dihibur’ oleh atraksi kembang api warna-warni dari atas Kota Yogyakarta.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/12/12/192940/2440739/1519/7/liburan-akhir-tahun-bareng-kekasih-ini-6-destinasinya#menu_stop

Previous articleAneka Tempat Liburan Akhir Tahun Untuk Para Jomblo
Next article5 Kota Terbaik untuk Rayakan Pergantian Tahun