Layani Penerbangan Komersial, Bandara Trunojoyo Layani Tujuh Kali Penerbangan

146

Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, segera melayani penerbangan komersial. Hal tersebut diungkapkan Unit Penyelenggara Bandar Udara Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, kepada Antaranews.com, Rabu (27/9/2017). Rencananya, maskapai penerbangan Wings Air akan menerbangi rute Bandara Juanda (Surabaya)-Bandara Trunojoyo (Sumenep) menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 pulang pergi.

Pengelolaan Bandara Trunojoyo akan melayani penerbangan secara profesional yang mengedepankan keselamatan, keamanan, dan pelayanan. Untuk jadwal pembukaan ini akan berlangsung sebanyak tujuh kali seminggu.

“Kita tahu bahwa sepanjang pantai Madura ini berpotensi sebagai wisata yang bisa dimanfaatkan, selain itu masyarakat Madura juga erat dengan budaya perdagangan yang menyebar luas diberbagai daerah lain bahkan berbagai penjuru dunia,” tutur Agus.

Sebanyak 69 penumpang akan diangkut dalam penerbangan perdana di Bandara Trunojoyo yang akan melayani empat kabupaten di Pulau Madura diantaranya, Kabupaten Sumenep, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan. Bandara Trunojoyo merupakan bandara kelas III yang dikelola dan dioperasikan di Unit Penyelenggara Bandar Udara yang memiliki dimensi landasan pacu 1600 meter x 30 meter dan dua Apron. Apron I memiliki luas 40 meter x 40 meter sedangkan Apron II memiliki luas 75 meter x 80 meter.

Baca juga:  Menteri BUMN Himbau AP I Perbaiki Bandara Pattimura Ambon
Previous articlePuluhan Musisi Tanah Air Ramaikan Synchronize Fest 2017
Next articleMoncong Badr Airlines Bolong Ditabrak Burung