Kekacauan Terjadi di Bandara JFK New York

126

Kekacauan terjadi di Bandara JFK New York, Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan area pengambilan bagasi di bandara tersebut dilanda banjir karena cuaca ekstrim. Akibatnya beberapa area di bandara JFK tergenang air.

Genangan air membanjiri bagian pengambilan bagasi Terminal 4 Bandara JFK. Dilaporkan genangan air mencapai tinggi 7,5 cm. Akibat insiden ini, banyak koper milik penumpang yang basah.

Tak hanya cuaca ekstrim yang membuat kekacauan di bandara JFK, New York. karena ada pipa air yang pecah di Terminal 4 mengakibatkan air tumpah ke area kedatangan dan pemeriksaan bea cukai.

Related image
Seorang petugas bandara di JFK sedang mengevakuasi lokasi banjir. (sumber: NBC News)

Karena genangan ini, pihak bandara memutuskan untuk menonaktifkan listrik sebagai langkah pencegahan yang membuat para penumpang harus mengambil bagasi mereka di terminal lain karena conveyor belt berhenti beroperasi.

Aktivitas penerbangan kembali dilanjutkan usai penanganan dilakukan. Namun masih terjadi sejumlah penundaan. Hal ini semakin memperparah ‘penderitaan’ para penumpang yang sebelumnya telah mengalami ratusan penundaan dan pembatalan dalam beberapa hari terakhir, akibat cuaca dingin ekstrem yang menyelimuti New York dan pantai timur AS.

Penyebab pecahnya pipa air ini masih diselidiki. Namun diduga insiden ini dipicu oleh cuaca dingin ekstrem. Diketahui bahwa saat insiden ‘banjir’ ini terjadi, suhu udara di luar Bandara JFK mencapai minus 8 derajat Celsius. Tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan Bandara Juwata Tarakan
Previous articlePemkab Berau Ingin Perkuat Landasan Pacu
Next articleMau Bawa Mobil ke Bandara? Ini Tarif Inapnya