Jokowi Belum Dipastikan Hadir Saat Gerhana Matahari di Belitung

32
Joko Widodo belum Pastikan akan menyaksikan GMT di Belitung.

Kepastian kedatangan Presiden Joko Widodo untuk melihat Gerhana Matahari Total (GMT) di Provinsi Bangka Belitung, belum dapat dipastikan. “Sementara ini hasil rapat koordinasi GMT di Belitung, kita masih menunggu kepastian dari Istana soal kunjungan Presiden ke Belitung untuk menyaksikan GMT,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Rohili seperti dilansir dari Kompas Travel, Rabu (2/2).

Rohilin menjelaskan, hingga kini pihak Istana Negara belum memastikan kunjungan Presiden Jokowi beserta jajarannya untuk melihat GMT langsung di Belitung. Meski begitu dapat dipastikan, lanjut Rohilin, bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli akan hadir.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung sendiri tengah mempersiapkan titik-titik pemantauan GMT VIP dan VVIP di Pantai Tanjung Kelayang. Pasalnya tempat tersebut diperuntukkan bagi pejabat negara termasuk menteri.

Rohili menambahkan akan ada suguhan budaya untuk menyambut wisatawan, peneliti dan pejabat yang akan datang menyaksikan GMT di Pantai Tanjung Kelayang mulai 7-9 Maret 2016.

Baca juga:  Pilot Ini Bagi Pizza Untuk Penumpang Saat Delay
Previous articleIngin Saksikan Gerhana Matahari, Putri Raja Thailand Kunjungi Ternate
Next articleMaskapai Penerbangan Dihimbau Gunakan Pilot Lulusan Dalam Negeri