Jet Pribadi Jatuh, Mantan Menteri Transportasi Kanada dan Keluarga Tewas

85
Jet pribadi berukuran kecil jatuh saat hendak mendarat di Pulau Magdalen, Kanada.

Jet pribadi berukuran kecil jatuh saat hendak mendarat di Pulau Magdalen, Kanada. Tujuh orang yang merupakan penumpang pesawat tewas termasuk mantan Menteri Transportasi Kanada, Jean Lapierre. Dilansir dari Detik.com, Rabu (30/3) peristiwa itu terjadi ketika pesawat mendekati Bandara Iles de la Madelaine. Pesawat itu jatuh di tengah angin kencang dan salju.

Otoritas medis setempat, Benoit Leblanc mengatakan satu orang berhasil selamat dari kecelakaan itu dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Namun polisi provinsi Quebec dalam akun twitternya mengatakan seluruh penumpang dan kru pesawat yang berjumlah tujuh orang dinyatakan tewas.

Laporan Jurnal de Quebec menyebut Jean Lapierre merupakan mantan Menteri Transportasi yang sekarang menjadi cendekiawan politik. Saat pesawat jet itu jatuh Rabu waktu setempat, Lapierre dikabarkan bersama keluarganya sedang menuju ke pemakaman ayahnya Raymond C. Lapierre. Ayahnya meninggal dalam usia 83 tahun setelah berjuang melawan penyakit Parkinson.

Jurnal de Quebec dimiliki oleh grup media Quebecor, yang mempekerjakan La Pierre. Penyiar TVA mengatakan La Pierre bersama isterinya, dua saudara, seorang saudarinya dan dua orang pilot tewas dalam kecelakaan tersebut. Pihak keamanan transportasi Kanada menuju ke lokasi kecelakaan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Baca juga:  Biar Gak Jet Lag di Pesawat
Previous articleYuk, Simak Tempat Wisata Favorit di Cianjur
Next articleMelihat Lebih Dalam Nuansa Seni di Bandara Husein Sastranegara Bandung