Jelang Imlek, Wisata ke Luar Negeri Banyak Diminati

28

Menjelang perayaan Imlek, paket perjalanan ke luar negeri yang dikelola sejumlah biro perjalanan wisata banyak diminati. Beberapa negara tujuan yang diminati selain ke China adalah Korea, Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Singapura.

“Kalau disini, selama perayaan Imlek ini wisata ke luar negeri lebih banyak tujuan ke Korea dan Hongkong. Ada juga yang ke Jepang dan China,” ungkap Lyviana Japfin, Outbound Tour Consultant China Division Aviatour, Senin (16/2).

Menurut Lyvi, pada masa low season seperti saat ini, wisatawan disebut banyak itu bisa mencapai 3-4 grup keberangkatan. Satu grup terdiri atas 20-35 orang. Keberangkatan bisa dilakukan sebelum atau sesudah Imlek.

“Kalau ke Hongkong, berangkat sebelum Imlek, jadi ikut Imleknya disana. Kalau ke Korea dan China, malah setelah Imlek, karena di China juga banyak wisatawan domestik. Bulan Maret baru banyak,” imbuh Lyvi saat ditemui di kantornya, Jalan Bungur Besar Nomor 45, Jakarta Pusat.

Lyvi menjelaskan, untuk paket wisata ke China, Aviatour memiliki 8-10 paket perjalanan dengan durasi dan obyek yang disasar beragam. Diantara beberapa paket yang diminati adalah Panoramic China (10 hari), China Higlight (9 hari), dan G’Day Shaolin Temple (6 hari).

Paket Panoramic China menyasar Kota Xianmen-Beijing, Hangzhou, Wuzhen-Suzhou-Shanghai, dan Guilin. Tarif paket ini Rp18,86 juta, sudah termasuk tiket PP, pengurusan visa, makan, hotel, dan airport tax. Namun itu diluar tipping tour untuk leader, driver dan guide lokal sebesar 6 USD per hari.

Tujuan paket China Higlight, hampir sama dengan paket pertama namun tidak melewati Xianmen dan Guilin, destinasi penggantinya adalah ke pegunungan Huangshan. Anda bisa menikmati paket ini dengan membayar sekitar Rp16,9 juta.

Baca juga:  Pulau Bali Dimata Situs Komedi

 

Sumber

Previous articleMenghabiskan Akhir Pekan di Pulau Alor
Next articleTraveling Ke Luar Negeri? Ini Siasat Pintar Sewa Mobil yang Hemat Biaya