Japan Airlines Buka Rute Langsung Ke Bali

262

Maskapai Japan Airlines kembali membuka penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar.

Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata Ratna Suranti mengatakan, negara Jepang merupakan salah satu pasar utama wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan target 762.000 wisatawan pada tahun 2017.

Selama ini, penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia dilayani Garuda Indonesia yang terbang dari Narita dan Haneda ke Jakarta dan Denpasar. Sementara, penerbangan nasional Jepang, seperti Ana Airlines dan Japan Airlines, hanya mempunyai rute penerbangan ke Jakarta.

Walaupun Japan Airlines sempat membuka penerbangan langsung ke Jepang dengan jumlah penumpang 400 pax per hari. Namun, penerbangan tersebut dihentikan pada 30 September 2010 dikarenakan faktor internal perusahaan.

Suranti mengatakan, penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar merupakan “charter flight” yang menggunakan Boeing 767-300 dan memiliki jadwal terbang selama tiga kali pada tanggal 17, 20, dan 23 Juni 2017.

“Meskipun hanya charter flight, peluang ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendatangkan wisatawan Jepang ke Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  YOTELAIR LANDS IN JEWEL CHANGI AIRPORT
Previous articleTingkatkan Pariwisata Tiga Gili Lombok Perangi Sampah
Next articleWow! Kolam Ikan Koi Hiasi Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan