Jangan lakukan 5 hal ini saat di pesawat!

61

Perjalanan di pesawat bisa jadi membosankan dan tak nyaman. Terutama jika kalian terjebak dengan teman seperjalanan yang menyebalkan. Perilaku teman seperjalanan selama berada di pesawat terkadang bisa jadi sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Berikut adalah beberapa perilaku yang bisa mengganggu penumpang lain di pesawat dan sebaiknya tak kalian lakukan, seperti dilansir oleh CNN Go.

1. Melepas sepatu dan kaus kaki
Hanya karena kalian berada dalam perjalanan panjang, bukan berarti kalian bisa bersikap terlalu santai sampai melepas sepatu dan kaus kaki. Melepas sepatu tak masalah selama kalian memakai kaus kaki bersih yang tidak berbau. Namun jika kalian melepas sepatu dan kaus kaki, ditambah lagi kaki kalian bau, ini bisa mengganggu teman seperjalanan kalian. Jangan lakukan hal ini.

2. Memundurkan sandaran kursi di pesawat
Beberapa maskapai menyediakan kursi dengan sandaran yang bisa diubah sesuai dengan keinginan penumpang sehingga mereka merasa nyaman. Namun perhatikan ini, jika pesawat kalian penuh penumpang dan ada penumpang yang berada di belakang kalian, sebaiknya jangan memundurkan sandaran kursi pesawat dengan berlebihan, karena kalian akan mengganggu ruang penumpang di belakang. Kecuali kalian memang memesan kursi khusus dengan sandaran tidur yang tak akan mengganggu penumpang lain.

3. Tidak memanfaatkan kabin
Memanfaatkan kabin di atas kepala semaksimal mungkin bisa memberikan kenyamanan selama perjalanan. Jangan letakkan tas di samping kursi, jika muat letakkan di atas kabin. Selain itu, bantu orang lain untuk memasukkan barang mereka jika kabin masih kosong. Meski begitu, jangan letakkan barang kalian sembarangan sehingga memenuhi kabin dan tidak memberi ruang untuk penumpang lain.

4. Bicara terlalu keras
Beberapa orang suka menghabiskan waktu perjalanan dengan berbicara, sementara ada orang yang takut memulai pembicaraan dengan orang asing. Sebenarnya tak masalah berbicara dengan penumpang lain selama mereka juga nyaman berbicara dengan kalian. Meski begitu, perhatikan volume suara kalian. Jangan berbicara terlalu keras hingga semua penumpang bisa mendengarnya. Selain itu perhatikan apakah teman seperjalanan kalian memang ingin bicara. Jika mereka terlihat diam, membuka majalah, ngantuk, dan lainnya, ada baiknya kalian berhenti bicara.

Baca juga:  Bandara Raden Inten II Cocok Dijadikan Objek Foto Nih Airporters

5. Jangan membuat lelucon konyol
Ada beberapa orang yang masih menganggap lelucon yang bodoh sebagai hal yang lucu, seperti bercanda dengan mengatakan “Aku membawa bom” ketika di pesawat. Bagi kalian ini mungkin lucu, namun hal ini bisa jadi serius bagi orang lain. Kalian bisa didepak dari pesawat dan diinterogasi karena mengatakan lelucon konyol semacam ini. Selain itu, tak semua orang menikmati lelucon ketika mereka mendengarnya, jadi jangan membuat lelucon kecuali yakin teman seperjalanan kalian akan terhibur karenanya.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat perjalanan di pesawat menjadi tak nyaman. Sebaiknya kalian tak melakukannya ketika naik pesawat.

[kun]
Previous article5 Tips liburan untuk pecinta sepatu
Next articleTips bepergian untuk para muslim