Jangan Bawa 6 Barang Ini Kalau Tak Mau Repot Saat Traveling

0
1

Saat berkemas atau packing, dibutuhkan kejelian untuk memilih barang penting yang harus dibawa nanti. Sayang kan rasanya kalau barang yang sudah repot-repot dibawa dari rumah ternyata tak digunakan saat sampai di destinasi traveling.

Selain repot, membawa barang berlebih di koper juga membuat Anda harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar biaya kelebihan bagasi. Tak mau kan hal ini terjadi? Yuk cek barang bawaan Anda, jangan sampai benda-benda berikut ini masuk dalam tas ya!

  1. Hair Dryer

Dilansir dari foxnews, sebagian besar wanita akan membawa hair dryer saat traveling. Padahal, benda satu ini memakan banyak tempat lho di koper. Tak perlu repot memasukkan pengering rambut ke dalam tas Anda sebab kini hotel-hotel mulai menyediakan alat kecantikan tersebut sebagai salah satu fasilitas kamar. Kalau memang penginapan yang Anda sewa tak menyediakan hair dryer, Anda bisa mengeringkannya dengan menggunakan handuk.

  1. Produk Perawatan Rambut Lengkap

Masih berhubungan dengan masalah kecantikan rambut. Anda mungkin adalah orang yang sangat memperhatikan hal tersebut. Tapi, saat liburan seperti ini sepertinya tak perlu deh membawa berbagai produk perawatan rambut lengkap seperti sampo, kondisioner, sisir, sikat, pomade, roll rambut, pelurus rambut, atau hair spray.  Sampo, kondisioner, dan sisir saja sudah sangat cukup kok.

  1. Sepatu Lebih Dari Dua Pasang

Saat traveling, hanya dua pasang sepatu yang Anda butuhkan kok. Pilih sepatu yang cocok digunakan untuk momen santai ataupun formal. Pilih yang berwarna netral agar cocok dipadupadankan dengan jenis pakaian apa pun.

  1. Peralatan Kamera Lengkap

Kalau Anda bukan seorang fotografi travel profesional dan hanya ingin menghabiskan waktu liburan biasa, rasanya tak perlu deh membawa peralatan kamera lengkap seperti tripod, ekstra-flash, atau lensa yang berbeda-beda. Kalau Anda peka dengan spot spot¬†“instagramable” yang ada di tempat wisata, dengan hanya bermodal kamera atau ponsel pun sudah cukup.

  1. Perlengkapan Olahraga

Dengan padatnya jadwal perjalanan liburan, sepertinya kegiatan olahraga tak akan dilakukan secara intens selama traveling. Oleh sebab itu, tak perlu membawa berbagai perlengkapan olahraga yang tak diperlukan seperti pakaian khusus olahraga, sepatu lari, jump rope, atau bahkan barbel mini.

  1. Handuk

Handuk memakan banyak tempat di koper. Lagipula, benda ini pasti tersedia di hotel Anda. Jika penginapan yang Anda pilih tak menyediakan alat kebersihan ini, sebaiknya pikir ulang untuk mereservasi kamar di sana.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here