Jalan Bandara Amblas Sedalam 20 Meter

64

PAGARALAM – Labilnya kondisi tanah akibat terus tergrus air hingga terjadi longsor menyebabkan badan jalan menuju Bandar Udara (Bandara) Atung Bungsu yang terletak di Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam amblas dengan lebar sekitar 10 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Karena amblasnya jalan tepat berada ditikungan dan dibibir jurang yang cukup dalam, kondisi ini sangat membahayakan para pengedara motor maupun mobil saat melintas dijalan tersebut. Ujang dan Didi  warga dusun Mingkik ketika dikonfirmasi mengatakan amblasnya jalan menuju bandara ini sudah terjadi beberapa hari lalu yang disebabakan  tanah yang berada dibawah badan jalan yang memang berada tepat dibibir jurang yang cukup dalam tersebut longsor. “Longsornya tanah yang berada dibawah menyebabakan badan jalan amblas selebar 10 meter dengan kedalaman mencapai sekitar 20 meter,” katanya.

Menurutnya,  amblasnya badan jalan yang membentuk lubang yang sangat besar dan dalam ini tentunya sangat membahayakan para pengendara baik motor maupun mobil ketika melintas dijalan tersebut. “Kerusakan jalan ini harus segera ditanggulangai secara cepat, sebab kerussakan yang ada semakin lebar tiap harinya,” paparnya.

Diharapkan, Pemkot Pagaralam melalui dinas terkait harus tanggap dengan kondisi jalan yang ada, meski belum bisa melakukan perbaikan tapi setidaknya dilokasi jalan yang amblas ini diberi rambu atau tanda-tanda bahaya, hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang melintas dapat mengetahui adanya kerusakan jalan sehingga berhati-hati. “Pada lokasi amblasnya jalan seharusnya diberi tanda bahaya sehingga masyarakat dapat berhati-hati ketika melintas dijalan tersebut,” paparnya.(ald/afi)

Sumber: http://www.sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=30217:jalan-bandara-amblas-sedalam-20-meter&catid=60:news-update&Itemid=134

 

Baca juga:  Manisnya Pesawat Citilink Sampai Dihinggapi Lebah
Previous articlePenerbangan Susi Air Berakhir
Next articleAkses Jalan Masuk Bandara Ahmad Yani Dibuka