Ini, Tips Mengatasi Cemas Saat Travelling

35
Saat liburan, tak jarang jika pikiran kita dihantui rasa cemas. Entah apa yang membuat pikiran kita tidak tenang.

Saat liburan, tak jarang jika pikiran kita dihantui rasa cemas. Entah apa yang membuat pikiran kita tidak tenang. Tetapi, rasa cemas itu akan mengganggu waktu liburan. Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini:

1. Rencanakan Liburan
Sebelum pergi, rencanakan dengan baik kemana Anda akan berlibur. Jangan sampai saat liburan Anda menyesal dengan pemilihan tempat liburan yang dipilih. Kemudian pesan tiket lebih awal untuk memastikan perjalanan dapat terlaksana dengan baik.

2. Packing dengan Tepat
Bawalah barang yang penting. Jangan membawa barang yang tidak terlalu penting dan tidak Anda gunakan. Perhatikan pula batas berat bagasi pada maskapai yang akan Anda gunakan.

3. Tinggalkan Urusan Pekerjaan
Jika sudah merencanakan liburan, pastikan Anda sudah mengambil cuti dan memanfaatkan hari libur. Pastikan tidak mengaktifkan email kantor agar liburan Anda tenang dan tidak terganggu oleh pekerjaan.

4. Tetap Tenang di Bandara
Gangguan penerbangan bisa saja terjadi karna beberapa faktor. Dengan hal tersebut Anda harus tetap tenang dan sopan di bandara. Jangan membuat penumpang lain ikut cemas karena kecemasan Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan perangkat untuk bermain games.

Baca juga:  Pesawat Amfibi Milik Cina Sukses Lepas Landas
Previous articleMenikmati Matahari Tenggelam di Pulau Peucang
Next articleMisteri Foto Pesawat di Danau