Ini, Perkiraan Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta!

87

Kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dikabarkan beroperasi pertengahan 2017 ini. Berbagai pihak pun tengah membahas mengenai tarif yang akan ditetapkan kepada penumpang. PT Railink selaku operator pun telah melakukan pembahasan internal untuk tarif penumpang berkisar antara Rp 100 ribu-Rp 150 ribu.

“Kisaran (harga tiket) Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Pertimbangannya lebih kepada faktor bisnis, karena kami sama sekali tidak menggunakan dana APBN,” jelas JM Marcomm and PR PT Railink Diah Suryandari seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (27/07/2017).

Meski begitu hingga kini, jelas Diah, Railink belum dapat mengumumkan berapa tarif kesepakatan untuk penumpang kereta bandara. Adapun rute yang akan dilewati kereta bandara diantaranya, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno-Hatta.

“Harga tiket penumpang yang naik dari Stasiun Manggarai dengan yang dari Stasiun Batu Ceper, misalnya, akan kami bedakan,” tambahnya.

Sampai saat ini, sarana dan prasarana rel serta kereta api bandara tengah dikebut. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) tengah memperluas peron stasiun relasi Duri-Tangerang.

Baca juga:  Bandara Husein Sastranegara Diperluas Tiga Kali Lipat
Previous articleAda Tiga Pulau Baru Di Indonesia Yang Akan Didarati Wings Air
Next articleTips Terbang di Kelas Utama Tanpa Keluar Banyak Uang