Ini Seragam Baru Petugas Keamanan Bandara Angkasa Pura I

1358

Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan, PT Angkasa Pura I menghadirkan seragam baru untuk petugas keamanan bandara atau Aviation Security (Avsec) di 13 bandara naungannya. Perubahan ini tak lain merupakan respon AP I sebagai perusahaan pelayanan publik yang mengedepankan aspek pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

“Pertugas avsec merupakan ujung tombak pelayanan di bandara. Perubahan seragam ini bertujuan untuk membentuk citra perusahaan yang lebih berorientasi kepada pelanggan dalam pemberian pelayanan kepada pengguna jasa di seluruh bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I. Selain itu juga bertujuan untuk memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan bagi para petugas avsec,” jelas Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi, dalam siaran persnya, Senin (5/2/2018).

Perubahan signifikan terlihat pada seragam Team Leader dan Squad Leader Avsec yang mengenakan jas hitam, kemeja putih, celana panjang berwarna navy, dasi merah dan navy dilengkapi sepatu kulit hitam. Untuk seragam Officer Avsec, rompi khusus berwarna navy, kemeja putih, dasi, celana panjang berwarna navy, sepatu kulit hitam, dan dilengkapi dengan atribut papan nama serta logo AP I dan identitas bandara.

Pada lengan kanan terdapat logo perisai hitam dengan logo matahari yang memiliki filosofi kuat, gigih, dan semangat membara dalam melindungi dan menjaga keamanan penerbangan sekaligus juga memberikan kesan melayani. Team Leader, Squad Leader dan Officer Avsec akan menggunakan seragam tersebut selama bertugas dan melakukan pengawasan rutin di area terminal, termasuk di area pintu masuk dan keluar, serta di Screening Check Point (SCP) I dan SCP II di terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang, patroli, serta saat melakukan pengawasan operator CCTV.

“Seragam ini didesain dengan mengedepankan fungsi serta peran petugas avsec sebagai personel yang menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di bandara. Kesan petugas avsec yang lebih dekat dengan pengguna jasa bandara, ramah dalam melayani, serta profesional dan mengedepankan sikap tegas dan waspada adalah yang ingin kami munculkan menjelang usia ke-54 tahun Angkasa Pura Airports pada 20 Februari nanti. Kami berharap upaya yang kami lakukan ini dapat meningkatkan Customer Satisfaction Index (CSI) di 13 bandara yang kami kelola,” tambah Faik Fahmi.

Previous articleIni Arti Istilah ‘Push Back’ Dalam Penerbangan
Next articleLakukan Hal Ini Kalau Kamu Ketinggalan Pesawat