Ini Sajian Makanan Penerbangan di Tahun 50-an

87

Penyajian makanan penerbangan saat ini sangatlah sederhana dan semua terbungkus dengan rapi. Tapi, seperti apa ya sajian makanan yang dihidangkan pada dulu kala?

 

Tepatnya pada tahun 1960, penyajian makanan di dalam pesawat menggunakan piring dan gelas kaca asli serta alat makan yang terbuat dari logam. Semuanya tersusun rapih diatas nampan.

Kemudian maskapai Scadinavian memulai inovasi dengan menaruh makanan bayi didalam wadah toples. Layanan ini diberikan untuk penumpang yang membawa anak bayi di penerbangannya.

Image result for food on airplane in 1960

Karena zaman dahulu pesawat terbang merupakan transportasi yang cukup mahal, maka pelayanannya pun dimaksimalkan untuk memanjakan para penumpangnya. Bahkan pada tahun 1969, penumpang penerbangan diberikan makanan oleh chef penerbangan langsung. Jadi, makanan yang disantap oleh penumpang merupakan makanan yang benar-benar segar dan baru jadi dari tangan chef. Menu seperti udang Lobster pun tersedia pada penerbangan di tahun itu.

Penumpang first class pun layanannya jelas berbeda dari penumpang ekonomi. Di tahun yang sama para penumpang first class diberikan sajian daging ham yang masih utuh lengkap dengan berbagai macam roti dan sosis.

Image result for food on airplane in 1960

Nah, di tahun 1980-an makanan pesawat sudah mulai terlihat lebih sederhana penyajiannya. Karena penumpang makan dengan nampan atau baki yang lebih sederhana dan menggunakan perlatan makanan yang lebih minim tapi tetap modern.
Previous articlePilot Jet Airways Yang Bertengkar Akhirnya Dipecat
Next articleAhli Baterari Tesla Digaet Uber Untuk Buat Taksi Terbang