Ini Maskapai Penerbangan Yang Tidak Pernah Delay

296

Apa yang airporters rasakan jika mendengar pengumuman kalau pesawat yang akan ditumpangi delay? Pastinya merasa kesal, bahkan ada yang sampai ribut dengan pihak maskapai karena delay yang terlalu lama dan tidak jelas sampai berapa lama.

Tapi, airporters bisa bernafas lega karena kalau naik pesawat-pesawat ini gak ada tuh yang namanya delay. Baru-baru ini situs data penerbangan OAG.com mengeluarkan data maskapai yang paling  ontime. Ini dia maskapainya:

1. airBaltic

Related image

airBaltic merupakan maskapai yang paling tepat waktu. Maskapai ini memiliki ketepatan waktu mencapai 90,01%. Mendengar kata ‘tepat waktu’ pastinya akan membuat airporters lebih tenang dalam perjalanannya.

2. Hongkong Airlines

Related image

Memegang ketepatan waktu mencapai 88,83%, Hongkong Airlines menjadi maskapai nomor 2 yang paling tepat waktu di dunia. 57 juta penerbangan sepanjang tahun 2017 tanpa telat telah berhasil membuat maskapai Hongkong Airlines mendapat predikat ini.

3. Hawaiian Airlines

Related image

Di posisi ketiga ada Hawaiian Airlines dari Amerika Serikat. Maskapai ini memiliki rekor ketepatan waktu mencapai 87,24%. Benar-benar tepat waktu ya airporters.

4. Copa Airlines

Image result for copaairlines

Panama City juga punya maskapai tepat waktu nih airporters. Namanya Copa Airlines, maskapai ini memiliki tingkat ketepatan waktu mencapai 86,39%.

5. Qantas

Image result for qantas

Qantas juga tidak mau kalah dengan maskapai diatasnya walau menduduki posisi kelima, maskapai ini punya ketepatan waktu sampai 86,18%.

6. Japan Airlines

Image result for japan airlines

Dari Australia kita berpindah ke Jepang. Disini kita menemukan maskapai yang paling tepat waktu. Menduduki posisi keenam, Japan Airlines sangat disiplin soal ketepatan waktu. Presentase tepat waktu maskapai ini mencapai 85,27%.

7. Vueling

Image result for vueling airlines

Maskapai asal Spanyol ini memiliki ketepatan waktu mencapai 85,25%. Jadi, maskapai ini cocok menduduki posisi ketujuh.

Baca juga:  Serunya Simulasi Penanganan Serangan Bom di Bandara Ahmad Yani

8. Jetstar

Image result for jetstar airlines

Anak perusahaan Qantas, Jetstar juga disiplin soal ketepatan waktu. Walau menduduki posisi kedelapan, ketepatan waktunya mencapai 85,08%.

9. Skymark

Image result for skymark airlines

Kalau Japan Airlines tadi menduduki posisi keenam. Maskapai LCC asal Jepang, Skymark menduduki posisi kesembilan dalam ketepatan waktu. Tingkat ketepatan waktunya mencapai 85%.

10. Aer Lingus

Image result for aer lingus airlines

Terakhir, ada maskapai Aer Lingus dari Republik Irlandia yang turut masuk daftar. Tingkat ketepatan waktunya mencapai 84,46%.

Itulah tadi maskapai penerbangan yang paling tepat waktu. Maskapai ini bisa dicoba airporters kalau gak mau kena delay.

Previous articleKota Semarang Akan Disulap Seperti Jepang dan Italia
Next articleTaman Rekreasi Ini Buat Pengunjungnya Ingin Cepat Pulang