PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa penutupan loket tiket di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Banten dan Bandara Kualanamu Sumut yang dimulai, Minggu (1/3) berjalan lancar.
Sekretaris Perusahaan, PT Angkasa Pura II Eko Diantoro dalam siaran pers di Jakarta, Senin, mengatakan, calon penumpang yang belum memiliki tiket penerbangan dapat dengan mudah melakukan pemesanan tiket melalui online dan membayar menggunakan kartu kredit atau kartu debit dibantu oleh para petugas customer service counter di bandara.
Adapun customer service counter tersebut dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan maskapai nasional yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu.
Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, customer service counter yang dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) terletak di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3, sementara itu di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang tersentralisasi di terminal penumpang.
Setiap customer service counter tersebut menyediakan masing-masing 1 unit komputer dan dua petugas yang dapat membantu masyarakat untuk melakukan pembelian tiket penerbangan secara online.
“Bagi masyarakat yang hanya membawa uang tunai dapat membeli tiket di sekitar bandara. Adapun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersedia airport transportation dengan tarif Rp6.000 untuk mengantar masyarakat ke luar bandara,” kata demikian Eko Diantoro.