Garuda Indonesia Resmi Jadi Maskapai Pegawai Pelindo III

81

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III tunjuk PT Garuda Indonesia Tbk sebagai maskapai resmi penunjang perjalanan dinas seluruh pegawai, serta anak perusahaan dan afiliasinya.

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh manajemen dari kedua perusahana pelat merah tersebut di Auditorium Garuda City Center, Tangerang, Selasa (3/3).

Selain melayani perjalanan dinas, MoU tersebut juga mencakup pemanfaatan layanan khusus Garuda Indonesia Group. Adapun layanan khusus yang dimaksud meliputi ketentuan harga khusus bagi pegawai Pelindo beserta afiliasi dan keluarga, penempatan infrastruktur sistem reservasi (Corporate Online Sales) di Pelindo III, kerjasama bidang teknologi informasi (IT) yang disiapkan oleh Garuda Group berupa implementasi aplikasi ERP (Enterprise Resource Planning), keanggotaan Garuda Miles bagi pegawai Pelindo dan afiliasinya, serta kerjasama bidang lainnya.

Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto menilai sinergi dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini sebagai langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi bisnis masing-masing perusahaan.

“Pelindo III kini mengelola 43 pelabuhan di Indonesia dan mulai melebarkan bisnis usaha lainnya seperti perkapalan, energi, logistik dan properti. Dukungan penyediaan jasa transportasi udara dari maskapai terbaik dan kebanggaan bangsa ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja perseroan,” tutur Djarwo seperti dikutip dari keterangan pers.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo menilai kerjasama ini akan membantu Pelindo III melakukan efisiensi dalam jangka panjang karena seluruh pegawai Pelindo III beserta afiliasi dan keluarga akan memperoleh potongan harga khusus dan layanan prioritas lainnya.

“Melalui kerjasama ini, seluruh pegawai Pelindo III dan afiliasinya, nantinya  juga akan menjadi anggota frequent flyer Garuda Miles, untuk menjamin ketersediaan kursi dan jaminan prioritas dan benefit lainnya bagi mereka,” ujar Arif.

Baca juga:  Rute Penerbangan ke Eropa, Garuda Targetkan WNI

Adanya sinergi antar kedua BUMN ini juga akan dapat mengoptimalkan kinerja kedua BUMN, dan diharapkan dapat menjadi model bagi pengembangan sinergi BUMN lainnya.

Saat ini Pelindo III tengah gencar melakukan investasi dengan sejumlah flagship project seperti Terminal Teluk Lamong, Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE) serta project bisnis lainnya dengan dukungan layanan bintang lima maskapai Garuda Indonesia.

Sumber

Previous articleKeindahan Pesona Gunung Fuji
Next articleLiburan ke Malang? Ini Dia 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi.