Mulai kembalinya para turis China yang berkunjung ke Bali pasca  membuat Garuda Indonesia mengambil langkah untuk membuka 2 rute baru.

Rute baru ini akan membawa turis China dari Xian dan Zhengzhou ke Bali. Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani rute Beijing, Hongkong, Shanghai, Chengdu, dan Guangzhou.

Xian adalah ibu kota provinsi Shaanxi yang terkenal sebagai daerah dengan komunitas muslim terbesar di China. Sementara Zhengzhou adalah ibu kota provinsi Henan yang terkenal dengan Kuil Shaolin.

Garuda Indonesia memiliki market share sebesar 35 persen untuk rute dari dan ke China. Sehingga dengan tambahan 2 rute dari dan ke Denpasar ini mampu membantu pemerintah mencapai target wisatawan mancanegara di Indonesia mencapai 10 juta orang di 2019.

Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat Airbus A330-300 untuk melayani rute Xian-Denpasar dan sebaliknya serta Zhengzhou-Denpasar dan sebaliknya. Untuk Xian, penerbangan dilayani 2 kali seminggu dan Zhengzhou dilayani dengan penerbangan 3 kali seminggu.

Sepanjang 2017 tercatat ada lebih dari 1,2 juta warga negara China yang berwisata di Bali. Turis China ini menduduki peringkat pertama wisatawan mancanegara di Pulau Dewata.