Gak Mau kan Kehilangan Barang Berharga di Bandara?

79

Berawal dari obrolan tetangga jauh ane sebut saja Arif (nama disamarkan),yang bekerja sebagai porter atau poter bandara, ane gatau namanya,pokoknya yang kerjaannya bawain barang penumpang gitu (maklum belum pernah naik pesawat ).

Ngobrol ngalor-ngidul panjang lebar,tiba-tiba Doi minta tolong sama ane. Doi bilang punya Hp Android,tapi gak bisa dibuka. Masalah Patern/Pola,jadi tuh HH harus konfirmasi e-mail sama pass gitu baru bisa dibuka. Berhubung ane sedikit ngerti,ane niat buat ng reset tuh HH,tapi ane tanya-tanya dulu kan,kok bisa lupa pola tuh kunci,sama kok bisa gak tau e-mail & pass nya? Jawaban Doi mengejutkan gan… Mau tau apa jawaban doi? Simak cerita dibawah gan.

BUAT JAGA-JAGA JIKA AGAN BERPERGIAN MENGGUNAKAN PESAWAT
A = Ane, D = Doi

A : “Kok bisa sampe gini si? Lu lupa polanya atau kepencet?”

D : “Ia,tadi gua coba-coba buka,eh gak bisa,malah jadi gini.

A : “Lah,emang gak di inget?kalo e-mail sama passwordnya ,inget gak?

D : (Geleng-geleng kepala) “Ini hp colongan,tadi gw sama temen gw nyolong di tas penumpang pesawat”

A : (Ane kaget gan,nih orang polos,bego atau tolol,nyolong sampe bilang gitu tanpa rasa bersalah) ” Oh,gitu”

D : “Bisa gak benerin?”

A : (dalam hati : “wah,parah ni orang,oke gua sanggupin tapi gw bilang aja harganya mahal, lu gak ngerti ini”) “Ia bisa si,tapi bisa kena 100rb lah,mau gak?” (padahal tinggal di reset).

D : “Bisa kurang gak? Atau gak gw tanya temen gw dulu dah, mau tuker gak sama hp dia yang nyolong bareng gw.”

A : (WTF!!! Ternyata doi nyolong 2 buah HH.)
“Oh.. yaudah kalo gitu.”

Nah gan kemudian obrolan kami lanjutkan,ane penasaran sama “cara kerja” Doi waktu “beraksi” jadi, ane tanya-tanya dah tuh sama Doi. Hasil dari obrolan sama Doi,ane kasih Intinya aja gan, BUAT JAGA-JAGA. Doi beraksi waktu bawain tas penumpang,entah pas dimana dan dalam situasi apa ane gak dijelasin,Doi dengan sigap membuka tas dan mengambil isi dari dalam tas tsb. Biasanya berupa HH bahkan tablet.

Setelah sukses “mendapat” barang yang dituju,Doi langsung memasukan kedalam baju.

Doi mengaku,kalo perbuatan itu menjadi “kebiasaan” bahkan sudah pasti dilakukan jika situasi menguntungkan.
Doi juga bilang,bukan cuma dia saja yang suka melakukan “perbuatan” itu,beberapa temannya pun,sering melakukan hal yang sama,sehingga kadang bisa saling “menukar” penghasilan.

Hasil yang pernah di dapat Doi: bukan main gan,bikin ane syok

•Andromax V (yang gabisa dubuka ntu)
•Galaxy sIII Mini
•LG L7
•I Pad (gak tau I Pad berapa)
•Galaxy SII
•Galaxy Tab (gak tau juga galtab berapa)
•Dompet isi surat” sama uang 700rb

Semua “hasil” yang didapat kecuali dompet,Dijual dengan harga murah gan,gak lebih dari 1jt.

Tips dan Kesimpulan dari ane:

Dengan Pelaku menceritakan semua “Aksi” nya, Kesimpulan dan Tips yang ane bisa kasih :

•Jangan Pernah sekalipun meninggalkan barang berharga didalam tas.

•Jika memang harus menaruh didalam tas,usahakan menggembok tas minimal dengan gembok kecil,atau lebih aman menggunakan koper yang ada sandi nya.

•Ingatlah wajah porter yang membawa tas anda.

•Jangan pernah lengah sedikitpun.

•Hati-hati dan terus waspada.

•Segera cek setelah tas anda terima kembali,apakah masih lengkap.

•Jika (maaf) Barang anda ada yang hilang,segera lapor pada petugas dan minta tolong dipertemukan denga porter yang sebelumnya membawa tas anda.

•Ber Doa lah selalu,tak ada yang menandingi kekuatan Doa.

Itulah sepenggal pengalaman yang ane dapet dari obrolan. Semoga bisa bermanfaat jika sewaktu-waktu agan ingin berpergian dengan menggunakan pesawat. Buat agan yang punya pengalaman kehilangan bisa share dimari,Buat nambahin. Ingat! Tidak semua Oknum seperti itu,tapi,gak ada salahnya jika kita terus waspada.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/52bd91efc2cb171a098b4627/?ref=homelanding&med=hot_thread

 

Previous articleWah! Banyak Traveler Indonesia yang Liburan Dadakan
Next article5 Hotel Unik di Asia yang Wajib Dikunjungi