Empat Trik Nyaman Belanja Online

64

Perkembangan teknologi yang semakin melesat, menjadikan industri online shop atau E-commerce digemari oleh masyarakat dunia, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan dari data Lazada, netizen menghabiskan waktu 180 jam untuk menggunakan ponsel setiap harinya. Sebagian besar digunakan untuk berbelanja.

Hal itu didominasi oleh kaum wanita. Kebanyakan dari mereka berbelanja baju, sepatu dan tas. Sekitar 14 persen dari mereka menghabiskan Rp200.000 saat berbelanja lewat online.

Namun, tak jarang para wanita menjadi lapar mata dan belanja di luar kendali. Agar tidak terjebak dengan “lapar mata” sebaiknya Anda lebih bijak dalam berbelanja online.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan belanja online Anda:

Ketahui metode pembayaran

Beberapa online shop menawarkan sejumlah metode pembayaran untuk kenyamanan para pelanggannya. Mulai dari transfer antar bank, kartu kredit dan cash on delivery. Sebaiknya Anda memilih pembayaran sesuai dengan kenyamanan.

Pastikan biaya pengiriman

Dalam situasi tertentu, beberapa online shop memberikan pengiriman secara gratis. Teliti dengan ketentuan tersebut karena bisa mengecoh pembeli.

Kenali ketentuan penukaran atau pengembalian produk

Untuk mereka yang sering membeli baju atau sepatu. Ada kemungkinan bahwa ukuran produk tersebut tidak sesuai dengan keinginan. Beberapa online shop memberikan tenggang waktu untuk penukaran dan pengembalian. Anda bisa menggunakan kesempatan tersebut.

Ketahui ukuran

Dengan mengetahui persis ukuran Anda untuk setiap produk yang Anda beli, seperti sepatu hak tinggi, gaun, celana, Anda dapat memperkecil kemungkinan mendapatkan ukuran yang kurang pas.

Sumber

Baca juga:  8 Pekerjaan Terburuk Dalam Dunia Traveling
Previous articleMelongok Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara
Next articleCerita Evakuasi AirAsia QZ8501 dari Relawannya Relawan