Dahlan Iskan: 15 Investor Minati Merpati Air

29

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa saat ini Business Plan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah diajukan ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Oleh karena itu, dengan terkirimnya Business Plan Merpati, dirinya meminta agar ada pembahasan lebih lanjut mengenai nasib Merpati.

Dahlan menjelaskan pengiriman Business Plan tersebut, lantaran Merpati sendiri telah mendapatkan sebanyak 15 calon investor. Di mana, lima investor asing dan 10 merupakan investor dalam negeri.

“Sudah mengirim ke menko, minta pembahasan lagi, sekitar 15 yang minat,” ucap Dahlan kepada waratawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Dahlan menyebutkan, 15 investor tersebut berminat ingin berinvestasi di Merpati lantaran menilai peluang bisnis Merpati masih dalam kondisi baik.

Tranding center-nya bagus, networknya bagus, service-nya bagus sehingga mereka melihat hal-hal mendasar perusahaan penerbangan masih dengan baik,” tambahnya.

Namun, lanjut Dahlan, dirinya menuturkan akan dari 15 peminat tersebut akan diseleksi menjadi tiga investor, yang selanjutnya akan melakukan beauty contest.

“Yang 15 ini diseleksi, mungkin bisa dapat tiga yang serius untuk di-beauty contest,” pungkas Dahlan. (wdi)

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2013/12/18/320/914284/dahlan-iskan-15-investor-minati-merpati-air