Breaking News

Command Center Apron Movement Control Telah Dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta

Command Center Apron Movement Control (AMC) resmi dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (7/3/2017). AMC merupakan ruang pusat pemantauan aktifitas yang ada di apron Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penggunaan AMC tersebut tak lain untuk memaksimalkan kinerja untuk mengefesiensikan dan mengefektifkan operasional baik di bandara maupun maskapai. Command Center AMC juga merupakan komitmen AP II untuk mewujudkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai smart airport melalui digitalisasi sisi udara.

“Istilah Command Center digunakan untuk merujuk bahwa ruang tersebut merupakan sentralisasi pengendalian dan operasional bagi para personil AMC. Hal ini berbeda dengan yang ada di Terminal 1 dan 2, di mana ruang AMC dimasing-masing terminal itu di bagi menjadi tiga,” jelas President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dalam website resminya, belum lama ini.

Peralatan teknologi informasi terkini digunakan semaksimal mungkin untuk mengatur pergerakan apron di Command Center AMC Terminal 3. Di apron terminl 3 juga telah terpasang visual docking guidance atau VDGS. Alat ini merupakan teknologi modern untuk memandu parkir pesawat dimana alat tersebut terkoneksi dengan Command Center AMC.

“Ruang yang tersentralisasi ini akan semakin memudahkan para personil AMC berkoordinasi untuk menjalankan tugasnya seperti memastikan keamanan di apron, mengatur serta memantau pergerakan pesawat, sehingga berdampak pada semakin kompetitifnya bandara,” tambahnya.

Tentang apriyanti

Lihat juga

Binter Airlines Menjadi Pengguna Bombardier CRJ-1000

Maskapai regional asal Spanyol yang berkedudukan di Telde, Gran Canaria telah menjadi pengguna pesawat Bombardier …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *