Breaking News

Citilink Mudahkan Travelers Berkunjung Ke Wakatobi

Maskapai Citilink membuka rute baru penerbangan dari Jakarta dan Surabaya ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Penerbangan perdana dari Jakarta ke Kendari dilakukan pada Jumat, 16 Juni 2017.

Penerbangan dari Jakarta ke Kendari akan dilakukan setiap hari pada pukul 14.25 WIB. Sedangkan penerbangan dari Surabaya menuju Kendari juga dilakukan setiap hari pukul 13.40 WIB. Kedua penerbangan, baik dari Jakarta maupun Surabaya menuju Kendari akan transit di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya penerbangan ini diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan ke sini dan turut berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian Sulawesi Tenggara,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

“Dengan segmen penumpang bisnis dan juga traveler serta skema connecting flight yang menghubungkan Kendari dengan kota-kota pusat perekonomian utama Indonesia, diharapkan dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian Kendari dan Sulawesi Tenggara agar lebih aktif dan tumbuh dengan cepat,” kata Juliandra.

Durasi penerbangan dari Jakarta ke Kendari memakan waktu 2 jam 45 menit. Sedangkan dari Surabaya ke Kendari penerbangan ditempuh selama 2 jam. Pesawat yang digunakan Citilink untuk melayani rute ke Kendari berjenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Wakatobi terkenal dengan keindahan alam bawah laut hingga dijuluki sebagai Segitiga Karang Dunia. Selain itu Wakatobi juga terkenal dengan warisan budaya yang menarik seperti perkampungan terapung Suku Bajo.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Memanfaatkan Libur Lebaran, Menpar Usul 10 Destinasi Unggulan

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan Lebaran 2017 dengan mengunjungi 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *