Cara Check in Online Penumpang Bandara Soetta Kini Lebih Mudah

68
Cara Check in Online

PT Angkasa Pura II (Persero) terus mewujudkan program Smart Airport salah satunya untuk cara check in online. Belum lama ini, AP II telah mengoperasikan layanan baru di Mobile Apps Indonesia Airport yakni, mobile check-in dari maskapai Garuda Indonesia.

Dengan mobile apps ini, para penumpang kini akan langsung mendapatkan e-boarding pass tanpa perlu mencetak lembar boarding pass. Konsep ini akan mempermudah dan mempercepat pre journey smart airport untuk menghadirkan pengalaman perjalanan bagi para penumpang pesawat.

AP II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga menyediakan self check-in kiosk di Terminal 3 Keberangkatan. Para penumpang pun dapat memilih seperti apa proses check-in sendiri. Untuk mempermudah para penumpang, AP II juga telah mensiagakan personil bandara untuk membantu proses cara check in online melalui mobile apps.

Cara Check in Online

Adapun layanan check-in melalui Mobile Apps Indonesia Airport ini untuk saat ini tersedia atau dapat di unduh di Google Play yang kemudian akan tersedia untuk versi iOS di Apple Store.

Cara Check in Online Melalui Mobile Apps

Check-in melalui Mobile Apps Indonesia Airports ini merupakan salah satu upaya AP II beserta maskapai penerbangan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang yang di mana mulai 19 November ini baru dengan Garuda Indonesia dan pada awal tahun 2018 mayoritas penumpang airline lainnya juga akan dapat menggunakan fasilitas mobile check-in di platform aplikasi Indonesia Airports AP II,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, dalam siaran persnya belum lama ini.

“Kami optimistis kebijakan baru ini akan mengurangi antrian di check-in counter yang juga berdampak kepada semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi penumpang sehingga dapat berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai,” tambahnya.

Baca juga:  Arus Mudik 2018, Jalan Layang Bandara Palembang Siap Digunakan

AP II juga telah mengimplementasikan beberapa konsep smart airport untuk proses on journey dan juga post journey pada aplikasi Indonesia Airports. Dimana penumpang dapat melihat detail penerbangan mereka berikut dimana gate keberangkatannya dan juga penumpang dapat mem-book tiket taksi serta dapat melihat jadwal bus, skytrain, shuttle bus, memesan layanan parkir inap. Kedepannya jadwal layanan kereta bandara juga akan menjadi fitur yang ada pada aplikasi Indonesia Airports.

Previous articleTips Ini Bikin Kamu Aman Saat di Taman Rekreasi
Next article402 Penerbangan Kena Imbas Erupsi Gunung Agung